Dua Klub Inggris Ini Contek Ide Klub Bundesliga

Kompas.com - 09/06/2020, 20:49 WIB
Ribuan patung kardus fan Borussia Monchengladbach di Stadion Borussia-Park. Twitter.com/borussia_enRibuan patung kardus fan Borussia Monchengladbach di Stadion Borussia-Park.

LONDON, KOMPAS.com - Dua klub Inggris yang bakal kembali berlaga di lanjutan Liga Primer pekan depan mencontek ide klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach.

Kala itu, Sabtu (23/5/2020), Monchengladbach menjamu Bayer Leverkusen di Stadion Borussia Park.

Baca juga: Hasil Bundesliga - Moenchengladbach Takluk, RB Leipzig Bisa Menjauh

Bundesliga yang memulai kembali laganya pada 16 Mei 2020 juga melarang kehadiran penonton menyaksikan langsung laga di stadion lantaran protokol pencegahan wabah corona.

Alhasil, manajemen klub memasang suporter karton di kursi-kursi penonton.

Karton dengan foto wajah suporter ini berukuran besar, kira-kira sebesar kursi penonton.

Para pemain Moenchengladbach merayakan di depan kardus dengan foto-foto penggemar Moenchengladbach ditampilkan di tribun, setelah pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Moenchengladbach v Union Berlin di Moenchengladbach, Jerman barat, pada 31 Mei, 2020.AFP/MARTIN MEISSNER Para pemain Moenchengladbach merayakan di depan kardus dengan foto-foto penggemar Moenchengladbach ditampilkan di tribun, setelah pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Moenchengladbach v Union Berlin di Moenchengladbach, Jerman barat, pada 31 Mei, 2020.

Manajemen Moenchengladbach mengatakan upaya menghadirkan penonton karton ini adalah bagian dari menumbuhkan atmosfer sepak bola di Bundesliga.

"Kami ingin seolah-olah berlaga disaksikan penonton," kata pernyataan Moenchengladbach sembari menambahkan bahwa setidaknya ada 13.000 suporter karton yang dipasang.

Baca juga: Penampakan 13.000 Fans Palsu pada Laga Moenchengladbach Vs Leverkusen

Penonton

Penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram, merayakan gol ke gawang Union Berlin dengan berlutut untuk menghormati George Floyd, pria berkulit hitam yang kehilangan nyawanya karena kebrutalan polisi di Amerika Serikat.BUNDESLIGA Penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram, merayakan gol ke gawang Union Berlin dengan berlutut untuk menghormati George Floyd, pria berkulit hitam yang kehilangan nyawanya karena kebrutalan polisi di Amerika Serikat.

Menilik sukses Moenchengladbach, dua klub Inggris yakni Brighton and Hove Albion dan Wolverhamton Wanderers.

Liga Inggris bakal berlanjut lagi pada 17 Juni 2020.

Halaman:


Sumber FirstPost
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X