Kondisi Keuangannya Kian Membebani, Spurs Pinjam Duit ke Bank

Kompas.com - 05/06/2020, 09:03 WIB
Aviva, super yacht milik owner Tottenham Hotspur, Joe Lewis. YACHT HARBOURAviva, super yacht milik owner Tottenham Hotspur, Joe Lewis.

LONDON, KOMPAS.com - Kondisi keuangannya kian membebani, klub Tottenham Hotspur mencari pinjaman duit ke bank.

"Kami inngin menghapus beban keuangan karena kehilangan pendapatan di tengah pandemi Covid-19," kata manajemen Spurs dalam pernyataannya.

Baca juga: Chelsea dan Tottenham Berada di Jalur Terdepan untuk Gaet Coutinho

Usaha Tottenham Hotspur pun menuai hasil.

Pemilik Tottenham, Joe Lewis, bermain golf di Lapangan Golf Turnberry Hotel pada Juli 1997.FOOTBALL.LONDON Pemilik Tottenham, Joe Lewis, bermain golf di Lapangan Golf Turnberry Hotel pada Juli 1997.

Bank of England (BoE) menggelontorkan pinjaman hingga 300 juta pounds.

Catatan keuangan terkini Tottenham Hotspurs menunjukkan bahwa potensi kehilangan pemasukan klub bisa menyentuh angka 200 juta pounds hingga periode Juni 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komponen yang menyusut lantaran pandemi itu adalah pendapatan dari laga, sepertiga pemasukan dari siaran langsung, dan pendapatan dari perhelatan olahraga di stadion.

Gelandang Tottenham, Eric Dier.AFP/GLYN KIRK Gelandang Tottenham, Eric Dier.

Dalam klausul peminjaman dengan BoE itu, Spurs bersepakat bahwa dana akan bermanfaat bagi pinjaman jangka pendek.

"Kami juga sepakat bahwa dana pinjaman tidak digunakan untuk membeli pemain baru," kata Bos Spurs Daniel Levy.

Striker Tottenham, Roman Pavlyuchenko, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Birmingham City pada 22 Mei 2011 di Stadion White Hart Lane, London.GLYN KIRK/AFP Striker Tottenham, Roman Pavlyuchenko, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Birmingham City pada 22 Mei 2011 di Stadion White Hart Lane, London.

Daniel Levy mengatakan, pendapatan dari penyewaan stadion klub untuk tahun ini diperoleh melalui perhelatan laga amal rugby Inggris dan laga tinju kelas berat antara Anthony Joshua versus Kubrat Pulev.

Spurs membangun stadion anyarnya dengan ongkos hingga 1 miliar poundsterling.

Ambasador AIA David Beckham (kanan) dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) berpose bersama di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris. AIA Ambasador AIA David Beckham (kanan) dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) berpose bersama di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris.

Stadion berkapasitas hingga 63.000 penonton itu menjadi pengganti stadion lama White Hart Lane.

Stadion Tottenham Hotspur mulai digunakan pada April 2019 pada pembukaan Liga Inggris musim 2019-2020 yang kini masih tertunda kompetisinya lantaran pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.