Pelatih Bali United Setuju Liga Dilanjutkan, asalkan...

Kompas.com - 05/06/2020, 08:20 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.


KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut baik opsi kelanjutan Liga 1 yang bakal dimulai pada September 2020.

Meskipun demikian, pelatih yang akrab disapa Teco itu menegaskan kesehatan semua tim dan ofisial tetap harus menjadi prioritas.

Teco berharap PSSI menerbitkan protokol kesehatan ketat untuk pertandingan maupun latihan.

"Saya pikir bagus jika liga bisa dimulai lagi. Namun, bagi saya yang terpenting adanya protokol kesehatan saat tim latihan dan menjalani pertandingan," kata Teco dikutip dari situas resmi klub.

Baca juga: Liga 1 Diharapkan Bisa Tiru Bundesliga

"Semua pihak yang terlibat di tim atau pertandingan harus dipastikan kesehatannya. Hal itu dilakukan agar latihan dan pertandingan yang dilakoni berjalan aman," ucapnya pelatih asal Brasil ini.

Lebih lanjut, Teco menyatakan akan berdiskusi dulu dengan manajamen Bali United terkait jadwal latihan yang akan dilaksanakan skuad berjulukan Serdadu Tridatu itu.

"Mengenai jadwal latihan, saya akan berdiskusi dengan manajemen. Menurut saya, yang terpenting harus ada protokol kesehatan," tuturnya.

"Sebelum kembali latihan, seluruh pemain dan ofisial tim harus tes kesehatan dulu agar semuanya berjalan baik," kata Teco mengakhiri.

Seperti yang diketahui, opsi kelanjutan Liga 1 2020 itu didapat usai rapat virtual PSSI bersama perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 pada Selasa (2/4/2020).

PSSI pun akan segera mengambil keputusan akhir terkait nasib Liga 1 dalam rapat komite eksekutif (Exco) yang diselenggarakan dalam waktu dekat.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X