Sancho Punya Rekor Lebih Mentereng Ketimbang Messi dan Ronaldo pada Usia 20 Tahun

Kompas.com - 04/06/2020, 14:40 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, merayakan gol kontra FC Union Berlin pada laga Bundesliga, 1 Februari 2020. AFP/INA FASSBENDERPenyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, merayakan gol kontra FC Union Berlin pada laga Bundesliga, 1 Februari 2020.

KOMPAS.com - Penyerang berbakat milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho, memiliki catatan lebih baik ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kala keduanya masih berusia 20 tahun.

Melansir dari Marca, Lionel Messi usia 20 tahun mencatatkan 26 gol dan delapan assist dari 70 penampilan bersama Barcelona.

Adapun Cristiano Ronaldo memiliki torehan 16 gol dan 16 assist dari 107 penampilan bersama Sporting CP, klub profesional pertamanya, dan Manchester United.

Catatan tersebut tentu terbilang menakjubkan bagi pemain-pemain seusia mereka. Namun, pada usia yang sama, Jadon Sancho ternyata memiliki torehan yang jauh lebih baik.

Saat ini, pemuda berkebangsaan Inggris itu telah mengoleksi 34 gol dan 43 assist bersama Borussia Dortmund.

Artinya, jika menggabungkan jumlah torehan Messi dan Ronaldo, kedua megabintang sepak bola itu tak mampu menyamai total gol dan assist Sancho yang mencapai 77 angka.

Baca juga: Soal Selebrasi untuk George Floyd, Jadon Sancho Bebas dari Sanksi DFB

Pencapaian Sancho tak terlepas dari penampilan impresifnya sepanjang gelaran musim 2019-2020.

Musim ini, dia telah terlibat dalam 33 gol Borussia Dortmund (17 gol dan 16 assist) di Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Torehan itu menjadi yang tertinggi di antara pemain berusia kurang dari 21 tahun di lima liga top Eropa.

Bahkan, Sancho melampaui raihan bintang muda yang bersinar di Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Perancis, Kylian Mbappe.

Halaman:


Sumber Marca,Squawka
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X