FC Koeln Vs RB Leipzig, Kiper Die Roten Bullen Catatkan Rekor Baru

Kompas.com - 02/06/2020, 04:41 WIB
Kiper Hungaria Peter Gulacsi dari klub sepakbola divisi satu Jerman (Bundesliga) RB Leipzig berpose setelah wawancara di Akademi Red Bull di Leipzig, Jerman timur, pada 29 Januari 2020. AFP/RONNY HARTMANNKiper Hungaria Peter Gulacsi dari klub sepakbola divisi satu Jerman (Bundesliga) RB Leipzig berpose setelah wawancara di Akademi Red Bull di Leipzig, Jerman timur, pada 29 Januari 2020.

KOMPAS.com - Penjaga gawang RB Leipzig asal Hungaria, Peter Gulacsi, menorehkan rekor baru di Bundseliga, kasta teratas Liga Jerman musim ini.

Rekor baru Peter Gulacsi musim ini diciptakan pada partai lanjutan Bundesliga pekan ke-29, saat laga FC Koeln vs RB Leipzig.

Duel FC Koeln vs RB Leipzig yang berlangsung di Stadion Rhein Energie, Koeln, Jerman, Senin (1/6/2020) atau Selasa dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan tim tamu.

Klub berjuluk Die Roten Bullen menang atas FC Koeln dengan skor 4-2.

Empat gol kemenangan RB Leipzig dicetak Patrik Schick (20'), Christopher Nkunku (38'), Timo Werner (50'), dan Daniel Olmo (57').

Adapun dua gol tim tuan rumah dicetak Jhon Cordoba (7') dan Anthony Modeste (55').

Khusus Satu gol yang diciptakan oleh Timo Werner pada laga kali ini, ada andil dari sang penjaga gawang RB Leipzig, Peter Gulacsi.

Gol Timo Werner diciptakan berkat memanfaatkan assist dari Peter Gulacsi di mennit ke-50.

Pejaga gawang berusia 30 tahun itu melesatkan umpa terobosan dari gawangnya menuju Timo Werner melalui serangan balik cepat.

Dengan assistnya untuk gol Timo Werner pada laga tadi, Peter Gulacsi menjadi penjaga gawang pertama yang terlibat dalam gol di Bundesliga musim ini.

Peter Gulacsi di Bundesliga musim ini telah tampil sebanyak 28 kali.

Dalam 28 penampilan tersebut, Gulacsi telah mencatatkan sembilan clean sheet. Ia tercatat secara keseluruhan telah mendapatkan 2.520 menit bermain di Bundesliga musim ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber OptaFranz
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X