Kompas.com - 31/05/2020, 17:30 WIB
Thomas Mueller dalam Pertandingan Bayern Muenchen melawan Olympiakos pada hari Rabu (23/10/2019) twitterThomas Mueller dalam Pertandingan Bayern Muenchen melawan Olympiakos pada hari Rabu (23/10/2019)

KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, berpeluang menyamai rekor assist Kevin De Bruyne dalam satu musim Bundesliga.

Peluang itu terbuka setelah Mueller sukses menyumbangkan satu assist dalam rangkaian pekan ke-29 kasta tertinggi Liga Jerman kontra Fortuna Duesseldorf, Sabtu (30/5/2020).

Pada laga yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan FC Bayern tersebut, Mueller berperan dalam gol ketiga yang dicetak Robert Lewandoski pada menit ke-43.

Raihan itu sekaligus menjadi assist ke-18 Mueller dalam gelaran Bundesliga musim 2019-2020.

Dia masih tercatat sebagai pemberi assist terbanyak Bundesliga musim ini dengan keunggulan dua angka dari pesaingnya di peringkat kedua, Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

Baca juga: Bayern Muenchen Vs Duesseldorf, Die Roten Cetak Rekor Baru di Bundesliga

Pada saat bersamaan, Mueller hanya terpaut tiga angka dari rekor assist Kevin De Bruyne pada gelaran Bundesliga musim 2014-2015.

Kala itu, De Bruyne berhasil mencatatkan 21 assist bersama klub berjuluk Die Woelfe, Wolfsburg.

Kevin De Bruyne saat masih berseragam Wolfsburg.AFP/JOHN MACDOUGALL Kevin De Bruyne saat masih berseragam Wolfsburg.

Catatan impresif gelandang asal Belgia itu kemudian menarik minat eks pelatih Bayern yang saat ini menukangi Manchester City, Pep Guardiola.

Ketertarikan pelatih sekelas Guardiola membuat Kevin De Bruyne hengkang dari Wolfsburg pada awal musim 2015-1016 dan berlabuh ke Stadion Etihad, markas Man City.

Baca juga: Thomas Mueller Pimpin Persaingan Menuju Mahkota Raja Assist Eropa

Sudah hampir lima musim De Bruyne meninggalkan Bundesliga. Namun, baru kali ini Mueller sangat dekat dengan rekor 21 assist milik De Bruyne.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.