Bayern Muenchen Vs Duesseldorf, Die Roten Cetak Rekor Baru di Bundesliga

Kompas.com - 31/05/2020, 09:00 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Fortuna Duesseldorf pada laga pekan ke-29 Bundesliga yang digelar di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020). AFP/DPA PICTURE-ALLIANCE/CHRISTOF STACHEPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Fortuna Duesseldorf pada laga pekan ke-29 Bundesliga yang digelar di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020).

KOMPAS.com - Laga Bayern Muenchen vs Fortuna Duesseldorf pada lanjutan pekan ke-29 Bundesliga Jerman, Sabtu (30/5/2020), berakhir dengan pesta gol untuk tim tuan rumah.

Pada laga yang digelar di Allianz Arena tersebut, Bayern Muenchen melumat Duesseldorf dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Pesta gol klub berjuluk Die Roten itu berawal dari bunuh diri bek Duesseldorf, Matthias Jorgensen, pada menit ke-15.

Bayern Muenchen menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol melalui sundulan Benjamin Pavard (29') dan sepakan Robert Lewandowski (43').

Baca juga: Bayern Vs Fortuna Duesseldorf, Luapan Bahagia Tuan Rumah Usai Menang 5-0

Selepas jeda, Lewandowski mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-50.

Pesta Bayern Muenchen di Allianz Arena ditutup oleh gol Alphonso Davies pada menit ke-52.

Gelontoran lima gol ke gawang Duesseldorf membuat armada Hans-Dieter Flick kini telah mencatatkan 86 gol dari 29 laga yang telah mereka lakoni di kompetisi kasta teratas Liga Jerman musim ini.

Bayern Muenchen pun mencetak rekor sebagai tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang mampu melesakkan 86 gol dari 29 pertandingan dalam satu musim.

Baca juga: Bayern Vs Fortuna Duesseldorf, Alphonso Davies Sebut Kemenangan Tak Mudah

Kehadiran Hans-Dieter Flick yang menggantikan Niko Kovac menjadi salah satu kunci di balik ketajaman Die Roten.

Bersama Flick, Robert Lewandowski dkk kembali menemukan keganasan di depan gawang lawan.

Dalam 19 pertandingan di bawah komando Flick, Bayern Muenchen mampu mencetak 61 gol.

Baca juga: Bayern Muenchen Vs Duesseldorf, Flick Minta Pemainnya Terus Tancap Gas

Tak hanya mencetak rekor baru di Bundesliga, kemenangan telak atas Duesseldorf juga semakin mengukuhkan posisi Bayern Muenchen di puncak klasemen.

Die Roten kini bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 67 poin dari 29 pertandingan, unggul 10 angka dari Borussia Dortmund yang baru memainkan 28 laga.

Adapun, Dortmund baru akan memainkan pertandingan pekan ke-29 Bundesliga menghadapi tuan rumah Paderborn pada Minggu (31/5/2020) malam WIB.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X