Bek Timnas U-19 Beberkan Suka dan Duka Pemusatan Latihan Secara Virtual

Kompas.com - 31/05/2020, 17:00 WIB
Pemain Timnas U-19 yang juga pemain PON Jatim asal Banyuwangi, Bayu Mohamad Fiqri. Dokumentasi PribadiPemain Timnas U-19 yang juga pemain PON Jatim asal Banyuwangi, Bayu Mohamad Fiqri.

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Tim pelatih tim nasional U-19 Indonesia kembali menggalakkan persiapan menjelang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Namun, karena kondisi tidak memungkinkan, pemusatan latihan ( TC) dilakukan secara virtual untuk menyesuaikan keadaan.

Bagi bek timnas U-19 Indonesia, Bayu Mohamad Fiqri, ini bukan kali pertama dia menjalani pemusatan latihan secara online.

Baca juga: Madura United Yakin Penghentian Kompetisi Akan Untungkan Timnas

"Karena pandemi corona jadi tidak TC, diganti dengan home training," kata pemain asal Sliragung, Banyuwangi itu kepada Kompas.com.

"Rasanya sedikit membosankan, tetapi mau bagaimana lagi, yang penting tetap menjalani program yang diberikan PSSi dengan maksimal," tutur Bayu.

Sebelum latihan online bersama timnas, Bayu Mohamad Fiqri mengaku sudah terlebih dahulu rutin menjalani hal serupa bersama PON Jatim.

Pada tanggal 20 November ini, dia seharusnya mewakili Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Jayapura, sebelum akhirnya ditunda tahun depan karena pandemi virus corona.

"Kalau PON malah lebih dahulu dari timnas. Jadi mulai puasa itu saya dua kali latihan, satu buat PON, satu buat timnas. Lumayan programnya, capek juga," ucap Bayu.

Bayu Mohamad Fiqri mengakui program latihan bersama timnas yang diberikan sangatlah intens.

Dia harus berlatih dua kali sehari, mulai dari hari Senin sampai Jumat. Latihan biasanya dibagi menjadi latihan pagi dan latihan sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X