Pernah Main di Stadion Kosong, Messi Akui Bertanding Tanpa Penonton Terasa Aneh

Kompas.com - 28/05/2020, 19:00 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menorehkan rekor baru setelah membawa timnya menang atas tuan rumah Slavia Praha pada mactday ketiga Liga Champions 2019-2020. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) AFP/JOE KLAMARPenyerang Barcelona, Lionel Messi, menorehkan rekor baru setelah membawa timnya menang atas tuan rumah Slavia Praha pada mactday ketiga Liga Champions 2019-2020. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengatakan bertanding di stadion yang kosong akan terasa aneh. 

Seperti diketahui, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, telah mengizinkan sepak bola kembali bergulir mulai 8 Juni setelah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona.

LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, pun dijadwalkan kembali berlanjut pada 11 Juni 2020.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengagendakan laga Sevilla dan Real Betis sebagai pembuka kelanjutan sisa kompetisi Liga Spanyol musim 2019-2020.

Namun, pertandingan tetap harus dilangsungkan secara tertutup atau tanpa penonton untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Baca juga: Kata Lionel Messi soal Rencana Kelanjutan Liga Spanyol

"Musim ini akan diselesaikan secara tertutup yang membawa serangkaian tantangan. Secara tim, persiapannya akan sama dengan pertandingan lainnya," tutur Messi yang dilansir dari ESPN.

"Namun, secara individual, kami harus lebih mempersiapkan diri karena bermain tanpa penggemar sedikit aneh. Bagi pemain mana pun, mempertahankan konsentrasi ketika menginjak lapangan adalah hal mendasar," imbuhnya.

Meskipun mengaku bertanding tanpa penonton terasa aneh, Messi tetap mendukung kebijakan tersebut sebagai solusi terbaik saat ini untuk bisa menyelesaikan sisa kompetisi musim 2019-2020.

"Itu benar-benar aneh. Namun, melanjutkan kompetisi secara tertutup merupakan hal yang normal setelah apa yang kita semua lalui," ucap finalis Piala Dunia 2014 ini.

"Ketika kami bermain lagi, itu akan seperti memulai dari awal musim. Kami butuh waktu untuk bersiap sebelum kompetisi dimulai dan para pemain penting bisa pulih dari cedera," kata Lionel Messi.

Halaman:


Sumber ESPN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X