Achraf Hakimi, Pinjaman dari Real Madrid Pimpin Pemain Tercepat Bundesliga

Kompas.com - 28/05/2020, 11:00 WIB
Achraf Hakimi, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland saat merayakan gol kedua Borussia Dortmund dalam laga kontra Wolfsburg, Sabtu (23/5/2020) malam WIB AFP/MICHAEL SOHN Achraf Hakimi, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland saat merayakan gol kedua Borussia Dortmund dalam laga kontra Wolfsburg, Sabtu (23/5/2020) malam WIB

KOMPAS.com - Pemain Borussia Dortmund yang dipinjam dari Real Madrid, Achraf Hakimi, berhasil memimpin daftar pesepak bola tercepat Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Melansir dari Goal, berdasarkan data yang terhitung sejak musim 2011-2012, Hakimi mampu mencatatkan lari tercepat pada laga kontra Union Berlin musim ini.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Borussia Dortmund itu, Hakimi mencatatkan kecepatan 36,49 km per jam.

Catatan tersebut melampaui rekor yang ia torehkan saat mengadapi RB Leipzig pada pekan ke-16 Bundesliga musim 2019-2020.

Kala itu, dia berhasil mencapai kecepatan 36,20 km/jam.

Baca juga: Dortmund Vs Bayern, Mats Hummels Mulai Frustrasi Kejar Gelar Juara

Kecepatan yang menjadi kelebihan Hakimi menuai pujian dari sang kapten, Marco Reus.

Pemain yang sedang bergelut dengan cedera itu menilai bahwa Hakimi merupakan senjata bagi timnya, Borussia Dortmund.

"Achraf (Hakimi) adalah senjata yang sesungguhnya bagi kami," kata Reus, dikutip dari Goal.

Peran penting Hakimi di skuad asuhan Lucien Favre terbukti setelah pemain berusia 21 tahun itu belum pernah absen dalam gelaran Bundesliga musim ini.

Hakimi bahkan hampir selalu tampil penuh dalam satu laga. Dari 28 pertandingan, hanya lima laga yang ia akhiri kurang dari 90 menit.

Baca juga: Top Skor Bundesliga - Keran Gol Lewandowski dan Werner Tersumbat

Halaman:


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X