Kompas.com - 26/05/2020, 12:40 WIB
Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik bersama istri dan anaknya merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dokumentasi PribadiKapten Persela Lamongan, Eky Taufik bersama istri dan anaknya merayakan Hari Raya Idul Fitri.

SRAGEN, KOMPAS.com - Merayakan hari raya Idul Fitri selalu identik dengan kegiatan halalbihalal ke sanak saudara dan kolega guna bersilaturahim.

Namun, adanya pandemi virus corona membuat aktivitas tersebut Lebaran tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut dirasakan kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, yang Lebaran tahun ini tak bisa halalbihalal seperti biasanya.

Meski tetap melakukan kegiatan halalbihalal, dia hanya bersilaturahim ke kerabat dekat sekitar rumahnya.

Tidak seperti tahun sebelumnya, saat dia dapat berkunjung ke rumah kerabat lainnya.

Baca juga: Persela Lelang 13 Jersey, Milik Choirul Huda Laku Harga Tertinggi

"Masih keliling, tetapi cuma ke kerabat dekat saja. Tidak seperti biasanya. Karena juga cuma ke rumah budhe saja, sementara yang lain enggak," kata pemain kelahiran 15 Februari 1991 itu kepada Kompas.com, Selasa (26/5/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama bersilaturahim, Eky Taufik tidak lupa mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Sesuai anjuran dari pemerintah saja, cuci tangan setiap dari luar dan pakai masker," katanya.

Pemain yang bergabung dengan Persela Lamongan sejak 2011 itu menyebut Lebaran kali ini berasa sepi karena situasi pandemi virus corona yang membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah. 

Meski demikian, Eky Taufik bisa memetik hikmahnya kala merayakan Lebaran di tengah situasi saat ini.

Adanya keterbatasan itu membuat masyarakat akan selalu menjaga pola hidup sehat, waspada, dan menghargai apa pun yang tengah dimiliki saat ini.

Baca juga: Meski Berbeda, Begini Cara Jacksen F Tiago Rayakan Lebaran bersama Keluarga

"Banyak banget hikmah yang bisa diambil, tentunya kita semakin dekat dengan Sang Maha Pencipta, semakin waspada dan menghargai apa yang kita punya saat ini," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.