Cedera Buat Bintang Juventus Sempat Ingin Pensiun Dini Musim Ini

Kompas.com - 26/05/2020, 10:40 WIB
Pemain Juventus, Douglas Costa, dalam partai Liga Italia melawan Sassuolo di Allianz Stadium, Minggu (16/9/2018) MARCO BERTORELLO / AFPPemain Juventus, Douglas Costa, dalam partai Liga Italia melawan Sassuolo di Allianz Stadium, Minggu (16/9/2018)

KOMPAS.com - Bintang Juventus asal Brasil, Douglas Costa, sempat terpikir pensiun dini musim ini karena cedera kambuhan.

Musim ini Costa tercatat sempat absen selama lebih dari dua bulan dan tercatat sudah melewatkan 17 pertandingan Juventus di semua kompetisi.

Costa lebih banyak menjalani perawatan karena cedera beruntun seperti hamstring dan otot yang didapat sejak awal musim.

Pada saat menjalani perawatan, Costa sempat frustrasi dan berniat pensiun meski masih berusia 29 tahun.

"Setelah sembuh dari satu cedera, saya justru harus menepi lagi. Saya sempat berpikir apakah masih memiliki kemampuan untuk bermain lagi?" kata Costa dikutip dari situs Goal.

"Saya sempat berbicara soal itu ke Alex Sandro dengan mengatakan 'Saya musim ini lebih banyak melakukan pemeriksaan cedera daripada bermain'," ujar Costa menambahkan.

Baca juga: Setelah 72 Hari Absen, Ini Detail Hari Pertama Cristiano Ronaldo Kembali ke Juventus

Saat menjalani masa pemulihan, Costa mengaku sering menonton ulang video permainan sepak bolanya.

Kebiasaan itulah yang membuat Costa mengurungkan niat untuk pensiun karena tidak mau meninggalkan sepak bola.

Selain menonton tayangan ulang video, mempekerjakan seorang pelatih mental juga membuat Costa berhasil bangkit dari keterpurukan.

"Setiap kali cedera, saya selalu berpikir kesalahan apa yang telah saya lakukan? Mengapa saya tidak bisa konsisten? Pikiran itu menyakitkan saya," ujar Costa.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X