Tak Hanya Opor, Makanan Khas Daerah Jadi Menu Favorit Skuad Persebaya Saat Lebaran

Kompas.com - 26/05/2020, 12:00 WIB
Desain kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri milik Persebaya Surabaya yang dipublish di Instagramnya. Instagram Persebaya Surabaya Desain kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri milik Persebaya Surabaya yang dipublish di Instagramnya.

SURABAYA, KOMPAS.com - Hari raya Idul Fitri selalu identik dengan kumpul bersama keluarga sambil menikmati sajian menu makanan khas Lebaran.

Ketupat dan opor ayam selalu menjadi menu favorit saat Lebaran.

Namun, sejumlah makanan khas daerah ternyata menjadi menu favorit para pemain Persebaya Surabaya dalam merayakan Idul Fitri 1441 H atau 2020. 

Berikut ringkasan Kompas.com soal makanan daerah favorit pemain Persebaya Surabaya saat hari raya Idul Fitri 1441 H:

Baca juga: Meski Berbeda, Begini Cara Jacksen F Tiago Rayakan Lebaran bersama Keluarga

Pemain muda Persebaya Surabaya Hambali Tholib merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluargnya di Makassar.Dokumentasi Pribadi Pemain muda Persebaya Surabaya Hambali Tholib merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluargnya di Makassar.

Hambali Tholib

Gelandang muda Persebaya, Hambali Tholib, memiliki menu favorit saat Idul Fitri, yakni Coto Makassar. Menurut mantan pemain Persela Lamongan ini, Coto Makassar buatan sang bunda merupakan menu yang spesial saat Lebaran.

"Kalau untuk Lebaran, menu yang paling saya tunggu adalah Coto Makassar buatan ibu, soalnya selalu enak," kata Hambali.

Coto Makassar merupakan salah satu makanan tradisional daerah kelahiran pemain bernomor punggung 88 itu.

Makanan berkuah itu berisi jeroan dan daging sapi yang dibumbui dengan bumbu khusus. Coto Makassar dimakan dengan menggunakan ketupat.

Baca juga: Curahan Pelatih Persiraja Rayakan Lebaran di Tengah Pandemi Virus Corona 

Rachmat Irianto (tengah), pemain Persebaya Surabaya merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya di Surabaya.Dokumentasi Pribadi Rachmat Irianto (tengah), pemain Persebaya Surabaya merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya di Surabaya.

Rachmat Irianto

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X