Liga Italia atau Liga Inggris, Mana yang Lebih Menyenangkan bagi Carlo Ancelotti?

Kompas.com - 24/05/2020, 08:00 WIB
Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018. MARCO BERTORELLO/AFPEkpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018.

KOMPAS.com - Juru taktik asal Italia, Carlo Ancelotti, memilih salah satu di antara Liga Italia dan Liga Inggris yang menurutnya lebih menyenangkan.

Dalam riwayat kepelatihannya, Ancelotti pernah berkarier di dua kompetisi top Eropa tersebut.

Di Liga Italia, dia sempat malang melintang ke sejumlah klub sejak 1995 hingga 2009.

Beberapa klub yang pernah ia tangani di antaranya adalah Reggiana, Parma, Juventus, AC Milan dan Juventus.

Ancelotti sempat hijrah ke liga domestik negara lain sebelum kembali ke Italia pada awal musim 2018-2019 untuk mengarungi Serie A bersama Napoli.

Baca juga: Carlo Ancelotti: Skuad AC Milan 2005 Lebih Baik dibanding 2003 dan 2007

Jeda antara 2009 dan 2018 itu dia isi dengan menjajal beberapa kompetisi top Eropa lainnya, termasuk Liga Inggris.

Ancelotti pertama kali berkarier di Inggris saat menukangi klub asal London Barat, Chelsea.

Pada musim pertamanya (2009/2010), dia berhasil membawa Chelsea merengkuh tiga gelar, yakni juara Liga Inggris, Piala FA dan Community Shield.

Namun, musim keduanya tidak berakhir sesuai harapan. Dia harus puas finis di peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2010/2011 dan memilih hengkang ke klub peserta Liga Perancis, Paris Saint-Germain.

Setelah juga sempat melatih Real Madrid dan Bayern Muenchen, saat ini Ancelotti memilih Everton sebagai pelabuhan selanjutnya.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X