Kapten Liverpool Hormati Keputusan N'Golo Kante yang Belum Mau Merumput Lagi

Kompas.com - 23/05/2020, 04:00 WIB
Pemain Chelsea, NGolo Kante, beraksi pada laga Liga Inggris 2019-2020. AFP/ADRIAN DENNISPemain Chelsea, NGolo Kante, beraksi pada laga Liga Inggris 2019-2020.


KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menghargai keputusan pemain Chelsea, N'Golo Kante, yang belum kembali latihan bersama timnya.

Seperti diketahui, klub-klub peserta Premier League kembali melakukan latihan dalam grup kecil mulai pekan ini setelah mendapat izin dari Pemerintah Inggris.

Para pemain Chelsea mengikuti latihan dalam grup kecil pada Selasa (19/5/2020), hari pertama para pemain kub-klub Premier League kembali berkumpul seusai absen dua bulan karena pandemi virus corona.

Namun, Kante bolos latihan pada hari tersebut karena khawatir terhadap kesehatan dirinya.

Baca juga: Atas Alasan Kesehatan, Chelsea Izinkan NGolo Kante Bolos Latihan

Menanggapi hal tersebut, Jordan Henderson pun menghormati keputusan Kante yang belum bisa kembali latihan bersama timnya.

Pada saat yang bersamaan, Henderson juga mengingatkan orang lain harus menghormati keputusan para pemain yang sudah kembali mengikuti latihan di pusat fasilitas klub masing-masing.

"Saya sepenuhnya menghormati keputusan mereka melakukan itu (belum kembali ke pusat latihan)," kata Jordan Henderson kepada Sky Sports.

"Saya pikir semua orang berada dalam situasi yang berbeda dengan keluarga mereka di rumah. Pada akhirnya, jika Anda tidak merasa nyaman atau aman, Anda tidak boleh dipaksa untuk datang latihan."

"Saya sepenuhnnya menghormati para pemain yang belum merasa nyaman atau aman saat ini. Namun, saya juga berharap mereka menghormati keputusan para pemain lain yang sudah mulai latihan lagi," tutur Henderson.

Baca juga: Pekan Ini, Pemerintah Inggris Bahas Fase Kedua Liga Inggris Kembali

Sementara itu, N'Golo Kante bukan satu-satunya pemain yang tak ingin kembali latihan karena mengkhawatirkan kesehatannya.

Sebelumnya, kapten Watford Troy Deeney telah mengutarakan bahwa ia akan absen latihan karena takut menularkan penyakit ke anaknya yang baru berusia lima bulan dan mempunyai masalah pernapasan.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) pun mengatakan mereka tidak akan memberikan denda atau menahan gaji para pemain yang belum bisa kembali merumput.

Sebanyak 20 klub Premier League sepakat kembali latihan grup kecil dengan target memulai latihan kontak penuh pada 26 Mei dan memulai kembali Liga Inggris paling cepat pada 12 Juni.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X