Essien Pernah Diminati Man United Sebelum Terima Pinangan Chelsea

Kompas.com - 23/05/2020, 03:00 WIB
Michael Essien saat masih membela Chelsea. AFP/JOHN D MCHUGHMichael Essien saat masih membela Chelsea.

KOMPAS.com - Gelandang asal Ghana, Michael Essien, mengaku pernah diminati Manchester United sebelum menerima pinangan Chelsea.

Berdasarkan pernyataan Essien, drama transfer antara Man United dan Chelsea itu terjadi kala dirinya masih bermain di salah satu klub peserta Liga Perancis, Olympique Lyon.

Saat itu dia menyatakan ketertarikan untuk merumput bersama Man United. Namun, dia tidak bisa menolak Chelsea setelah juru taktik The Blues kala itu, Jose Mourinho, menunjukkan keseriusan.

Tidak sendirian, Jose Mourinho dibantu oleh Didier Drogba untuk meyakinkan Essien berlabuh ke Stamford Bridge, markas Chelsea.

"Setelah saya mengakhiri musim kedua di Lyon, ketika saya kembali untuk memulai pra-musim bersama mereka. Saat itulah tim-tim besar lain mulai berdatangan, seperti Chelsea dan Manchester United," ungkap Essien, dikutip dari Metro.

"Pada saat itu saya senang bisa bergabung dengan Man United, tetapi saya menjadi sering berbicara dengan Jose dan dia menjelaskan langsung bahwa dia ingin saya bergabung ke Chelsea. Hanya Chelsea yang bisa membayar biaya transfer pada waktu itu," imbuh dia.

Baca juga: Michael Essien Akui Tidak Mudah Bermain di Indonesia

Setelah itu, Essien pun menceritakan kisah di balik awal kedekatan dengan Jose Mourinho.

Dia mengatakan bahwa Didier Drogba memiliki peran penting saat itu.

"Saya ingat saat pertama kali berbicara dengan Jose. Kala itu saya pergi ke rumah Malouda untuk mengikuti pesta barbeque dan kemudian Drogba meneleponnya, mulai berbicara dengan Malouda karena mereka sangat dekat," kata Essien.

"Saat itu Drogba berkata, 'Ketika Anda bertemu Michael (Essien), dapatkah Anda memberitahunya bahwa Jose menginginkan nomornya?" ucap Essien sambil menirukan Drogba.

Halaman:


Sumber Metro
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X