Kompas.com - 22/05/2020, 21:20 WIB
Salah satu penggawa Persija Elite Pro Academy, Sandi Arta Samosir. DOK. Persija JakartaSalah satu penggawa Persija Elite Pro Academy, Sandi Arta Samosir.


KOMPAS.com - Shin Tae-yong resmi memanggil 44 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U19 Indonesia sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U19.

Sebanyak 44 pemain tersebut telah mengikuti pemusatan latihan secara virtual yang dipandu langsung oleh Shin Tae-yong sejak 14 Mei 2020 lalu.

Latihan dilakukan secara virtual karena pandemi virus corona yang belum berakhir. Sesi latihan dilakukan selama satu jam pada malam hari pukul 20.00 WIB.

Pemusatan latihan ini dijadwalkan bakal berlangsung selama satu bulan hingga 15 Juni 2020. Namun, tetap akan diberikan waktu istirahat pada 23-25 Mei 2020 karena bertepatan dengan libur lebaran.

Baca juga: Piala Asia U-19, Shin Tae-yong Panggil 44 Pemain Timnas U-19 untuk Jalani TC Virtual

Mereka semua dipersiapan untuk tampil di Piala Asia U19 yang bakal bergulir pada 14-20 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Pemusatan latihan atau training center (TC) itu juga dilakukan sebagai persiapan menuju Piala Dunia U20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menariknya, dari 44 pemain garuda muda yang dipanggil, Persija Jakarta menjadi klub yang menyumbangkan pemain paling banyak dalam TC kali ini.

Total ada lima pemain Persija yang mengikuti pemusatan latihan. Mereka adalah Braif Fatari, Sutan Zico, Figo Sapta, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus pun mengaku bangga kelima pemainnya bisa memiliki kesempatan untuk membela timnas Indonesia.

"Saya sangat bangga Persija kembali memberikan wakilnya untuk bisa membela negara. Tidak hanya di timnas senior tetapi juga di timnas junior," kata Ferry Paulus dikutip dari situs resmi klub.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.