Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Kembali Gelar Latihan Berkelompok

Kompas.com - 18/05/2020, 22:40 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber Barcelona


BARCELONA, KOMPAS.com - Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, akhirnya kembali mengelar latihan berkelompok setelah sebelumnya para pemain berlatih secara individual.

Tim arahan Quique Setien itu kembali mengelar latihan berkelompok setelah presiden La Liga, Javier Tebas memberikan izin kepada klub-klub Spanyol untuk berlatih secara berkelompok.

Klub-klub Spanyol sudah diperbolehkan latihan secara berkelompok terhitung dimulai Senin (18/5/2020) waktu setempat.

Latihan secara berkelompok itu sudah terlihat oleh Barcelona. Klub berjuluk Blaugrana itu kembali mengelar latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Senin (18/5/2020), pukul 09.30 Central European Summer Timer (CEST).

Baca juga: Dua Klub Premier League Berebut Datangkan Pemain Muda Barcelona

Latihan tersebut dibagi menjadi dua kelompok dengan masing-masing terdiri dari 10 pemain sebagaimana diatur oleh protokol La Liga.

Latihan ini juga diikuti oleh pemain dari tim Barcelona B.

Kelompok pertama terdiri dari Gerard Pique, Sergio Busquets, Luis Suarez, Lionel Messi, Jordi Alba, Sergio Roberto, Arturo Vidal, Ansu Fati, Riqui Puig, dan Ronald Araujo.

Sementara itu, untuk kelompok kedua terdiri dari Nelson Semedo, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Clement Lenglet, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, Frenkie de Jong, Junior Firpo, Alex Collado, dan Monchu.

Adapun untuk penjaga gawang masih melakukan latihan secara individu dengan pelatih kiper.

Dalam latihan hari pertama secara berkelompok ini, para pemain berkonsentrasi pada sesi "rondos" atau dalam pengertiannya adalah jenis latihan sepak bola dalam satu kelompok yang saling melakukan operan cepat dengan satu atau dua pemain dipasang untuk merebut bola.

Skuad Barcelona akan kembali melakukan latihan berkelompok lagi pada Selasa (19/5/2020) di Ciutat Esportiva Joan Gamper, pagi waktu setempat.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: Gol Telat Etoo dan Belletti Bawa Barcelona Raih Trofi Kedua di Liga Champions

Adapun La Liga, kasta teratas Liga Spanyol, kemungkinan akan dilanjutkan pada pertengahan Juni dengan jadwal pertandingan setiap hari.

Namun, opsi pertandingan setiap hari tersebut masih sedang dipertimbangkan La Liga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com