Liga Inggris, Utamakan Kesehatan Pemain

Kompas.com - 18/05/2020, 19:48 WIB
Pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce. Anthony Devlin / AFPPelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce.

LONDON, KOMPAS.com - Mantan pemain timnas Inggris Sam Allardyce berpendapat bahwa Liga Inggris harus mengutamakan kesehatan pemain jika ingin melanjutkan kompetisi pasca-penundaan akibat pandemi corona.

"Terlalu berisiko jika mengabaikan kesehatan pemain," kata Allardyce dalam kolomnya di The Times.

Baca juga: Pemain Liga Inggris Terancam Tak Digaji jika Tolak Main dan Latihan

Saat ini, di seluruh dunia, ada 4,64 juta orang yang terinfeksi virus corona.

Sergio Aguero dan Lionel Messi melakukan selebrasi pada pertandingan Argentina vs Chile di ajang Copa America 2019 yang digelar di Stadion Corinthians Arena, 6 Juli 2019.AFP/NELSON ALMEIDA Sergio Aguero dan Lionel Messi melakukan selebrasi pada pertandingan Argentina vs Chile di ajang Copa America 2019 yang digelar di Stadion Corinthians Arena, 6 Juli 2019.

Dari jumlah itu, sebanyak 310.200 orang meninggal dunia.

Bagi Allardyce yang pernah melatih timnas Inggris ini, menyiapkan pemain selama empat minggu untuk benar-benar sehat adalah hal yang baik.

Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Mason Mount pada laga Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020).AFP/BEN STANSALL Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Mason Mount pada laga Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020).

"Bagi saya, beri juga kesempatan pemain bersuara untuk menemukan apakah mereka bersedia melanjutkan kompetisi atau tidak," ujarnya.

Klub-klub Liga Inggris tengah memperbincangkan rencana untuk berputar kembalinya kompetisi setelah tertunda pada 9 Maret 2020.

Gedson Fernandes menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. DOK.TOTTENHAM HOTSPUR Gedson Fernandes menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, mantan dokter tim Chelsea, Eva Carneiro mengatakan para pemain harus mampu membuat keputusan tanpa mengecewakan klub.

"Khususnya para manajer," kata Eva Carneiro.



Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X