AS Roma, Bologna, dan Parma Susul Sassuolo Gelar Latihan

Kompas.com - 03/05/2020, 12:20 WIB
Skuad Giallorossi pada laga Roma vs Gent, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. AFP/ALBERTO PIZZOLISkuad Giallorossi pada laga Roma vs Gent, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Tiga klub Serie A Italia, AS Roma, Parma, dan Bologna, dipastikan menyusul Sassuolo untuk mengelar latihan kembali.

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, Sassuolo menjadi klub pertama Liga Italia yang memperkenankan pemainnya berlatih.

Klub berjuluk I Neroverdi itu mengizinkan pemainnya mulai berlatih pada Selasa (5/5/2020).

Setelah Sassuolo, tiga klub Serie A lainnya, AS Roma, Parma, dan Bologna dipastikan juga mengizinkan pemainnya untuk menggelar latihan.

Baca juga: Senin, Sassuolo Perkenankan Pemainnya Berlatih

Untuk Bologna dan Parma, mereka mengikuti jejak rivalnya, yakni Sassuolo. Sebab, ketiga klub tersebut termasuk wilayah Emilia-Romagna.

Pemerintah Daerah Emilia-Romagna sendiri sudah mengizinkan klub untuk melanjutkan aktivitas olahraga dengan batasan tertentu.

"Dengan mempertimbangkan keputusan Wilayah Emilia-Romagna pada (30/4/2020) yang memungkinkan, mulai 4 Mei, 'Pelatihan individu atlet profesional sesuai dengan aturan jarak aman dan tanpa pertemuan di ruang tertutup'," bunyi pernyataan Parma dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu, wilayah bagian Lazio di kota Roma juga sudah mengizinkan klub-klub di kota Roma untuk kembali berlatih.

Para pemain AS Roma nantinya akan berlatih secara individu dengan mengikuti pedoman yang berlaku.

Baca juga: Kronologi Mantan Pelatih Timnas Indonesia Dinyatakan Positif Covid-19

"Roma ingin mengucapkan terima kasih kepada wilayah Lazio untuk kepekaannya terhadap olahraga tim," bunyi pernyataan klub dikutip dari Football Italia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X