Cara Maradona Selamatkan Nasib Klub Asuhannya

Kompas.com - 29/04/2020, 19:14 WIB
Legenda Argentina, Diego Maradona, hadir pada kemenangan 4-1 Tottenham atas Liverpool di Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Hasil ini adalah kekalahan besar terakhir The Reds sebelum tumbang 0-3 di markas Watford pada akhir pekan ini. AFP/GLYN KIRKLegenda Argentina, Diego Maradona, hadir pada kemenangan 4-1 Tottenham atas Liverpool di Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Hasil ini adalah kekalahan besar terakhir The Reds sebelum tumbang 0-3 di markas Watford pada akhir pekan ini.

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Diego Maradona memutar otaknya untuk menyelamatkan nasib klub asuhannya, Gimnasia y Esgrima La Plata.

Bermain di kasta tertinggi Liga Argentina, Gimnasia terancam melorot ke kasta kedua.

Baca juga: Liga Argentina Dihentikan Permanen, Klub Asuhan Maradona di Papan Bawah

"Kami meminta tidak ada kebijakan degradasi hingga 2022," kata Maradona.

Striker Boca Juniors, Carlos Tevez (kiri), mencium pelatih Gimnasia, Diego Maradona, jelang laga kedua tim.DAILYMAIL Striker Boca Juniors, Carlos Tevez (kiri), mencium pelatih Gimnasia, Diego Maradona, jelang laga kedua tim.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada Selasa (28/4/2020), mengambil kebijakan membatalkan seluruh sisa laga kasta pertama Liga Argentina, Super Liga.

Pemicunya, pandemi corona yang melanda Argentina.

Grafiti Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina. Gambar diambil pada 24 November 2011.SHUTTERSTOCK/MEUNIERD Grafiti Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina. Gambar diambil pada 24 November 2011.

Gimnasia butuh perjuangan lebih untuk tetap bertengger di Super Liga di tengah rumitnya sistem promosi-degradasi di liga tersebut.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah melalui performa di Piala Super Liga.

Namun, gelaran Super Liga yang baru berlangsung satu putaran itu dibatalkan lantaran corona.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X