Kompas.com - 29/04/2020, 16:30 WIB
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Febri Hariyadi. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

KOMPAS.com - Tepat tiga tahun lalu, 29 April 2017, Febri Hariyadi mencatatkan gol perdana bagi Persib Bandung.

Gol itu tercipta kala Persib Bandung menjamu Sriwijaya FC pada pertandingan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Kala itu, Persib menang dengan skor 2-0 berkat gol Atep (12') dan dari Febri sendiri pada menit ke-77.

Melansir dari laman Persib Bandung, gol Febri tercipta dari kerja sama apik antara Michael Essien dan Shohei Matsunaga di lini tengah.

Febri yang kemudian menjadi sasaran umpan terobosan Matsunaga, sukses mengelabui lawan dengan pergerakan tanpa bola dan membobol gawang Swiwijaya kawalan Teja Paku Alam.

Baca juga: Curhatan Febri Hariyadi Jalani Puasa di tengah Pandemi Corona

Kemenangan itu Sekaligus menjadi yang pertama bagi Persib dalam gelaran Liga 1 2017.

Sebelumnya, Persib hanya meraih dua hasil imbang, yaitu saat bersua Arema FC (0-0) dan PS TNI (2-2).

Raihan tiga poin juga membuat skuad berjuluk Maung Bandung itu naik dari peringkat ke-13 menuju posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2017.

Namun, Persib yang saat itu masih ditangani oleh Djadjang Nurdjaman gagal tampil konsisten dan harus puas finis di peringkat ke-13.

Mereka mengoleksi 41 poin dari hasil sembilan kemenangan, 14 seri, dan 11 kekalahan.

Baca juga: Febri Hariyadi Ungkap Kesan soal Shin Tae-yong dan Fokus Perkuat Persib

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X