Liga Perancis Dihentikan, PSG Incar Trofi Liga Champions

Kompas.com - 29/04/2020, 04:10 WIB
Neymar saat merayakan gol pertama dalam laga PSG vs Dortmund, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY/UEFANeymar saat merayakan gol pertama dalam laga PSG vs Dortmund, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) langsung mengalihkan fokus ke Liga Champions seusai Liga Perancis musim 2019-2020 resmi dihentikan.

Hal ini diungkapkan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Keputusan menghentikan Liga Perancis yang meliputi Ligue 1 dan Ligue 2 diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Edouard Philippe, Selasa (28/4/2020).

Dalam keterangannya, Edouard Philippe melarang semua kegiatan olahraga sampai sebelum September 2020 akibat pandemi virus corona.

Meski sebelumnya ada wacana menggelar pertandingan tanpa penonoton, opsi tersebut juga ditolak oleh Pemerintah Perancis.

"Kami sangat menghormati keputusan Pemerintah Perancis (menghentikan Liga Perancis)," kata Nasser Al-Khelaifi dikutip dari situs L'Equipe, Selasa (28/4/2020).

Baca juga: Liga Perancis Musim 2019-2020 Dipastikan Tak Berlanjut

Setelah pengumuman itu, Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) dan Liga Sepak Bola Profesional Perancis (LFP) dalam waktu dekat akan merumuskan solusi perihal penentuan tim juara, degradasi, promosi, dan wakil kompetisi Eropa musim depan.

Adapun di Liga Champions musim ini, Liga Perancis masih memiliki dua wakil, yakni PSG dan Olympique Lyon.

PSG sudah lolos ke perempat final, sementara Olympique Lyon masih tertahan di 16 besar.

Lyon untuk sementara unggul 1-0 atas Juventus dan belum memainkan leg kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber L'Equipe
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X