Piala Jerman Resmi Ditunda

Kompas.com - 24/04/2020, 22:54 WIB
Gelandang Leverkusen asal Argentina, Exequiel Palacios, bersaing dengan pemain tengah Leipzig, Christopher Nkunku dari Leipzig selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, RB, Leipzig v Bayer Leverkusen, di Leipzig, Jerman timur pada 1 Maret 2020. AFP/RONNY HARTMANNGelandang Leverkusen asal Argentina, Exequiel Palacios, bersaing dengan pemain tengah Leipzig, Christopher Nkunku dari Leipzig selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, RB, Leipzig v Bayer Leverkusen, di Leipzig, Jerman timur pada 1 Maret 2020.

BERLIN, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) resmi menunda final Piala Jerman 2020.

Pertandingan itu sedianya akan dilaksanakan pada 23 Mei 2020 di Stadion Olimpiade Berlin.

Baca juga: Dapat Dukungan, Bundesliga Siap Kembali pada 9 Mei 2020

Menurut rencana, Piala Jerman akan dilangsungkan tahun depan meski dgelar tanpa penonton.

Pemicu penundaan adalah pandemi corona.

Timo Werner dalam laga kontra Eintracht Frankfurt, Sabtu (25/1/2020) malam WIB.AFP/DANIEL ROLAND Timo Werner dalam laga kontra Eintracht Frankfurt, Sabtu (25/1/2020) malam WIB.

Terkini, saat ini, juara bertahan Bayern Muenchen, Bayer Leverkusen, Eintrach Frankfurt dan klub Divisi Empat Saarbruecken sudah mengamankan tiket empat besar.

Alphonso Davies resmi perpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen hingga 2025DOK. Twitter Bayern Muenchen Official/twitter.com/fcbayernen Alphonso Davies resmi perpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen hingga 2025

Sebelumnya, pada Kamis (23/4/2020), operator Liga Jerman (DFL) memutuskan melanjutkan kompetisi mulai 9 Mei 2020.

Namun, keputusan itu mesti mendapatkan izin dari Kanselir Jerman Angela Merkel.

"Pertandingan akan digelar tanpa penonton," kata Presiden DFB Fritz Keller.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X