Kompas.com - 21/04/2020, 20:40 WIB
Pelatih fisik Arema FC, Marcos Gonzalez memimpin latihan fisik tim saat Training Center (TC) hari pertama di Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (19/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih fisik Arema FC, Marcos Gonzalez memimpin latihan fisik tim saat Training Center (TC) hari pertama di Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (19/01/2020) sore.


MALANG, KOMPAS.com - Asisten dokter tim Arema FC Syekh Alfin Abdillah mengakui hadirnya Marcoz Gonzales benar-benar dirasakan tim medis. Dia mengungkapkan pemain Arema FC saat ini lebih siap dalam menghadapi cedera.

Marcoz Gonzales adalah pelatih fisik yang datang besama dengan Mario Gomez. Dia menjadi sosok kunci dalam gemblengan fisik Singo Endan di masa persiapan lalu.

Baca juga: Pelatih Fisik Arema FC Tegaskan Penangguhan Kompetisi Bukan Liburan

Marcoz Gonzales memegang kendali penuh terhadap program latihan fisik yang konon katanya membuat sejumlah pemain kaget karena sangking beratnya.

Hasilnya pun cukup dirasakan. Fisik pemain jauh lebih kuat sehingga terhindar dari cedera berat.

“Dari pandangan medis ini coach Marcoz ini sangat bagus sekali dalam memberikan latihan fisik. Dia itu melakukannya secara bertahap dan tidak melakukannya secara berlebihan," kata dr Syekh Alfin Abdillah kepada Kompas.com.

"Dia juga perhatian dengan anak-anak, dia sering bertukar pikiran dengan pemain mengenai apa-apa yang kurang. Iya tim medis sekarang lebih tidak ada aktivitas,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syekh Alfin Abdillah mengungkapkan mayoritas cedera yang dialami pemain karena benturan antara pemain.

Selama 3 pekan kompetisi Shopee Liga 1 2020 berjalan kemarin, dia melihat fisik pemain tetap prima meskipun sebelumnya digempur jadwal Piala Gubernur Jatim 2020 yang sangat intens.

Di sisi lain, tim medis Arema FC sebelum kompetisi dihentikan sementara memiliki tugas yang berat. Cuaca yang tidak bisa diprediksi membuat tim dokter harus giat menjaga kesehatan Dendi Santoso dan kawan-kawan.

Namun dia bersyukur hingga pekan ketiga semua pemain dalam kondisi yang baik.

“Kalau kecapekan itu jelas, tapi kalau asupan gizi dan asupan vitaminnya bagus, hal itu bisa di atasi,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.