Berita Persib - Harapan Sang Ayah di Luar Karier Sepak Bola Victor Igbonefo

Kompas.com - 18/04/2020, 19:10 WIB
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. KOMPAS.com/Septian NugrahaBek Persib Bandung, Victor Igbonefo.

KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengungkapkan harapan mendiang sang ayah di luar kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Igbonefo mengaku bahwa sang ayah selalu berharap agar dirinya memiliki pendidikan tinggi selain berkarier di dunia sepak bola.

Bukan tanpa alasan, Ayah Igbonefo, yang diketahui berprofesi sebagai hakim menilai bahwa pendidikan adalah bekal utama di masa depan.

Tidak ingin membantah pemikiran sang ayah, Igbonefo pun sempat menuruti harapan tersebut dan menganggap sepak bola hanya sebatas hobi.

"Keluarga tetap mendukung bermain bola karena melihat passion saya sebagai pemain bola. Hanya ayah ingin saya sekolah tinggi," ucap Igbonefo, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Baca juga: Asa Victor Igbonefo Bersama Persib Ketika Kompetisi Kembali Bergulir

"Dia bilang, sepak bola hanya hobi. Jadi, saya harus tetap sekolah tinggi sebagai back up," tutur dia menambahkan.

Kendati demikian, pemain naturalisasi asal Nigeria itu juga mengatakan bahwa sang ayah tidak menghalangi hasratnya bermain sepak bola.

"Ayah tetap mendukung keputusan saya bermain bola, meski selalu mengingatkan sekolah itu penting," ungkap Igbonefo.

Seiring dengan berjalannya waktu, Igbonefo pun tidak bisa memungkiri keinginannya menjadi pemain sepak bola profesional.

Sejak saat itu, ia terus berupaya membuktikan jika pilihan hidupnya tidak salah.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X