Tegas, Presiden FIGC Ingin Liga Italia Serie A Musim Ini Berlanjut

Kompas.com - 13/04/2020, 12:20 WIB
Pemandangan tribun stadion yang kosong di pertandingan Serie A antara Juventus vs Internazionale Milano, di Allianz Stadium, (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona di Italia. ALESSANDRO DI MARCO/EPA-EFEPemandangan tribun stadion yang kosong di pertandingan Serie A antara Juventus vs Internazionale Milano, di Allianz Stadium, (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona di Italia.


KOMPAS.com - Presiden Federasi Sepak Bola Italia ( FIGC), Gabriel Gravina, menegaskan lagi keinginannya untuk melanjutkan dan menyelesaikan kompetisi Serie A musim 2019-2020.

Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, ditangguhkan sejak 9 Maret 2020 karena pandemi virus corona yang merebak di negera Pizza itu.

FIGC pun sudah menyatakan bahwa Serie A tidak akan dilanjutkan sebelum situasi benar-benar aman.

Kendati demikian, Gabriel Gravina berharap situasi secepatnya pulih dan Serie A bisa kembali bergulir.

Baca juga: Eks Pelatih Sebut CR7 Akan Tambah Spektakuler Saat Liga Italia Kembali

"Saya akan mengulangi apa yang telah saya katakan, kami akan mulai melanjutkan kompetisi begitu kesehatan para atlet dan seluruh ofisial klub terjamin," tutur Gravina seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Kami mengadakan diskusi pada tanggal 15 April untuk membahas langkah-langkah selanjutnya."

"Harapannya adalah kami bisa memulai kembali kompetisi Serie A sesegera mungkin. Akan tetapi, kami harus menyelesaikan musim ini - mungkin ada dampak negatif jika kami tidak melakukannya," ucap Gravina melanjutkan.

Sementara itu, pemerintah Italia memperpanjang kebijakan lockdown hingga 3 Mei 2020 mendatang.

Hal itu juga berimbas pada semua klub olahraga di Italia yang tidak diizinkan untuk melakukan sesi latihan setidaknya hingga 27 April.

Sebab, pemerintah juga masih menutup fasilitas olahraga.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X