Fungsi Tagar #PlayersTogether di Liga Inggris

Kompas.com - 09/04/2020, 20:20 WIB
Pemberitahuan kekosongan stok masker di St.Thomass Hospital, London, Inggris (9/3/2020). Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengundang pertemuan di Downing Street untuk membicarakan penyebaran virus corona. ANDY RAIN/EPA-EFEPemberitahuan kekosongan stok masker di St.Thomass Hospital, London, Inggris (9/3/2020). Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengundang pertemuan di Downing Street untuk membicarakan penyebaran virus corona.

LONDON, KOMPAS.com - Pandemi corona bak tak surut melingkupi dunia.

Di Inggris, tulis laman bangkokpost.com, hal yang sama dirasakan juga.

Dari sisi olahraga, Liga Primer Inggris yang nyaris satu bulan dihentikan sementara justru membawa inspirasi terkait dengan perang melawan virus mematikan itu.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool, Milner Kembali, Henderson Absen

Pada Rabu (8/4/2020), para bintang Liga Primer Inggris mengumumkan kegiatan para pesepak bolanya menghadapi virus corona.

Kegiatan itu berupa inisiatif untuk penggalangan dana sosial bagi Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) yang menjadi garda terdepan menghadapi corona.

"Ini adalah tentang kami, sebagai pemain, bekerja sama menciptakan inisiatif relawan, terpisah dari perbincangan di liga dan klub," kata pernyataan itu.

Gelandang Inggris Liverpool, Jordan Henderson, menyambut para pendukung selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Meksiko Monterrey dan Liverpool Inggris di Khalifa International Stadium Gelandang Inggris Liverpool, Jordan Henderson, menyambut para pendukung selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Meksiko Monterrey dan Liverpool Inggris di Khalifa International Stadium

"Untuk mencoba dan menolong, bersama dengan banyak kalangan di negeri ini, demi membuat perbedaan yang nyata," imbuh pernyataan itu lagi.

Demi memudahkan gerakan sukarela itu, para pemain pun membuat tanda pagar (tagar) #PlayersTogether .

Tercatat, nama-nama para bintang dalam gerakan itu adalah kapten Liverpool Jordan Henderson, pentolan Tottenham Hotspurs Harry Keane dan penggawa Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Olympakos di Stadion Emirates, London, pada 27 Februari 2020.AFP/ADRIAN DENNIS Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Olympakos di Stadion Emirates, London, pada 27 Februari 2020.

 

Mereka menempatkan tagar itu di laman sosial media masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X