Lionel Messi Jadi Alasan Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus

Kompas.com - 28/03/2020, 13:20 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan Coppa Italia antara Juventus vs AS Roma pada 22 Januari 2020.  MARCO BERTORELLO/AFPPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan Coppa Italia antara Juventus vs AS Roma pada 22 Januari 2020.

KOMPAS.com - Jamie Carragher menilai alasan Cristiano Ronalo pindah ke Juventus pada 2018 lalu adalah karena ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Menurut Carragher, keputusan Ronaldo meninggalkan Real Madrid adalah untuk membuat identitas baru yang tidak bisa dilakukan Lionel Messi di Barcelona.

"Saya pikir Ronaldo tahu jika dirinya selalu dikaitkan dengan Messi. Jadi itulah alasan mengapa Ronaldo pindah dan menurut saya itu keputusan yang tepat," kata Carragher dikutip dari situs Give Me Sport.

"Ronaldo ingin membuat dirinya berbeda dari Messi. Ronaldo kini bisa mengatakan dirinya berhasil juara dan menjadi top skor di berbagai negara. Hal itulah yang tidak bisa dilakukan Messi," ujar Carragher menambahkan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Dikritik Usai Pamer Swafoto Saat Wabah Virus Corona

Meski mengakui Ronaldo membuat keputusan yang tepat, Carragher menilai status pemain terbaik dunia saat ini masih dipegang Lionel Messi.

Carragher tidak setuju dengan pendapat jika Ronaldo lebih baik dari Messi karena sukses di berbagai klub.

Menurut Carragher konsistensi di Barcelona sudah sangat membuktikan bagaimana kualitas Messi sebagai pemain terbaik dunia.

"Franco Baresi dan Paolo Maldini tetap dianggap bek terbaik dunia meski mereka tidak pernah meninggalkan AC Milan," kata legenda Liverpool ini.

"Messi tetap pemain terbaik di dunia meski hanya bermain untuk Barcelona. Mengapa Messi harus meninggalkan Barcelona? Messi adalah pemain terbaik yang juga berada di tim terbaik," ujar Carraggher menambahkan.

Baca juga: Bukan Messi atau Ronaldo, Ini Satu Sosok yang Tak Sanggup Dikalahkan Pele

Perdebatan siapa yang terbaik antara Ronaldo dan Messi sudah terjadi sejak 2008 hingga saat ini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X