Para Pemain Persib Akan Jalani Latihan Secara Online

Kompas.com - 25/03/2020, 19:20 WIB
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang PSS Sleman saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib merayakan gol ke gawang PSS Sleman saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Skuat Persib Bandung diliburkan sampai waktu yang tak ditentukan.

Keputusan meliburkan semua pemain, pelatih, dan staf tim merupakan langah preventif Persib agar semua elemen di dalam tim berjulukan Maung Bandung itu tidak terpapar virus corona.

Selain itu, libur pun diberikan karena aktivitas sepak bola Indonesia sedang ditangguhkan, juga sampai waktu yang tak ditentukan.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sepak bola.

Baca juga: Menanti Kebijakan PSSI, Pelatih Persib Bandung Tak Sabar

Mengingat, pandemi virus corona yang mewabah di Indonesia belum tertangani. Setiap hari, grafik penularan virus corona di Indonesia semakin meningkat.

Sejauh ini, sudah lebih dari 700 orang dinyatakan positif COVID-19. Dari jumlah tersebut, 58 orang meninggal dunia dan 31 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengungkapkan, dirinya tidak mau ambil risiko dengan terus menggelar sesi latihan bersama untuk para pemain. Menurut dia, kesehatan para pemain tetap menjadi prioritas utama.

"Para pemain pun kami perbolehkan pulang ke daerah dan negaranya masing-masing. Kami harus mempriortaskan kesehatan kita mereka karena itu sangat penting," kata Robert, melalui video dalam chanel Youtube-nya.

"Kami tidak tahu sampai kapan tim akan diliburkan, yang jelas sampai situasi benar-benar kondusif untuk kami kembali memulai latihan bersama," sambung dia.

Meski begitu, Robert mengatakan, semua pemain diwajibkan untuk berlatih secara mandiri. Menurut pelatih asal Belanda itu, tim pelatih pun sudah membuat program latihan yang wajib dijalani Nick Kuipers dkk.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X