Mantan Kiper Liverpool Alami Gejala Covid-19

Kompas.com - 25/03/2020, 18:20 WIB
Kiper Liverpool, Pepe Reina. AFPKiper Liverpool, Pepe Reina.

KOMPAS.com - Mantan kiper Liverpool yang kini membela Aston Villa, Pepe Reina, mengaku mengalami gejala infeksi virus corona selama menjalani masa isolasi diri.

Meski mengalami gejala Covid-19, Reina sampai saat ini belum melakukan tes karena terhalang kebijakan otoritas Inggris.

"Di sini mereka tidak memberi fasilitas tes kecuali gejala yang Anda alami sudah sangat parah," kata Reina dikutip adari situs Marca.

"Saya sudah berbicara ke dokter tentang gejala yang saya alami. Selama mengalami gejala, saya menjadi lebih hati-hati karena tidak ingin orang di rumah tertular," tutur Reina menambahkan.

Baca juga: Berkaca dari Liverpool, Belajar Sabar Lawan Virus Corona

Reina mengaku sejak mengalami gejala Covid-19 kondisinya belum membaik. Meski demikian, kiper asal Spanyol itu tidak masalah dengan kebijakan otoritas Inggris yang membatasi tes Covid-19.

Reina merasa masih banyak orang yang lebih membutuhkan tes Covid-19 dibanding dirinya.

"Kami adalah orang-orang yang beruntung karena memiliki rumah besar dengan taman dalam situasi seperti ini," kata Reina.

"Saya sangat mengkhawatirkan kondisi orang-orang yang tinggal di rumah kecil dan memiliki dua anak," tutur Reina menambahkan.

Baca juga: Bukan Real Madrid, Arsenal Jadi Impian Alonso Saat Dilepas Liverpool

Akibat virus corona, Liga Inggris diputuskan ditunda selama satu bulan lebih sampai 30 April sejak Jumat (13/3/2020).

Terkait dengan kelanjutan kompetisi, Reina merasa sulit melanjutkan Liga Inggris dalam waktu dekat karena situasi sekarang tidak menentu.

"Sekarang sepak bola menjadi nomor dua. Saya tidak tahu apakah kami akan bermain lagi musim ini," kata Reina.

"Tapi sangat tidak masuk akal jika kompetisi dilanjutkan dengan menggelar pertandingan tertutup. Saya tahu ada kepentingan ekonomi, tapi semua sektor juga pasti terdampak virus corona," ujar pemain asal Spanyol ini menambahkan.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X