Italia Lockdown, Kapten Atalanta Heran Banyak Orang Nekat Keluar Rumah

Kompas.com - 24/03/2020, 17:00 WIB
Alejandro Gomez berebut bola dengan Justin Kluivert pada laga Atalanta vs AS Roma di Gewiss Stadium, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/EMILIO ANDREOLIAlejandro Gomez berebut bola dengan Justin Kluivert pada laga Atalanta vs AS Roma di Gewiss Stadium, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kapten Atalanta, Alejandro Gomez, heran banyak orang Italia yang nekat keluar rumah saat status lockdown atau karantina nasional masih berlaku.

Pemerintah Italia menerapkan status lockdown sejak Selasa (10/3/2020) akibat peningkatan jumlah kasus positif virus corona yang signifikan.

Status itu membuat publik hanya boleh keluar rumah dengan alasan mendesak seperti periksa kesehatan atau membeli bahan-bahan pokok.

Namun Gomez menilai aturan itu masih belum dipatuhi oleh orang Italia terutama di Bergamo, kota asal Atalanta.

Gomez heran karena Bergamo adalah salah satu kota di Italia dengan jumlah kasus positif virus corona tertinggi.

"Masih banyak orang yang berada di jalan. Ada yang keluar untuk berolahraga seperti berlari atau sit-up di taman," kata Gomez dikutip dari situs Reuters.

"Mereka nekat keluar rumah karena merasa bosan di rumah dengan cara berbohong ke otoritas setempat ingin pergi ke supermarket," ujar Gomez.

"Meski saya adalah seorang atlet, saya memilih tidak keluar rumah hanya untuk berolahraga," tutur Gomez menambahkan.

Baca juga: Liga Italia Dihentikan karena Corona, Gelandang AC Milan Mulai Rindu Lapangan

Lebih lanjut, Gomez menceritakan bagaimana kondisi Bergamo yang semakin mencekam setiap harinya karena korban jiwa yang terus berjatuhan.

"Saya pikir ada banyak informasi yang salah di awal dan kami semua menganggapnya sangat enteng. Kami pikir itu hanya flu biasa, virus seperti yang muncul di musim dingin, jadi kami terus menjalani kehidupan normal, ”kata Gomez.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X