Liga Italia Dihentikan karena Corona, Gelandang AC Milan Mulai Rindu Lapangan

Kompas.com - 24/03/2020, 08:00 WIB
Luis Alberto dibayang-bayangi Ismael Bennacer pada pertandingan AC Milan vs Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, 3 November 2019. TWITTER.com/OFFICIALSSLAZIOLuis Alberto dibayang-bayangi Ismael Bennacer pada pertandingan AC Milan vs Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, 3 November 2019.

KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer, mengaku mulai merindukan lapangan sepak bola setelah maraknya virus corona yang menyebabkan kompetisi di Italia terhenti.

Keputusan untuk menangguhkan semua kompetisi olahraga, termasuk Serie A - kasta tertinggi Liga Italia - dimulai sejak Senin (9/3/2020) waktu setempat.

Situasi semakin diperparah setelah Italia tercatat sebagai negara kedua dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak setelah China.

Fakta tersebut membuat perdana menteri Italia, Giuseppe Conte, mengeluarkan dekrit secara virtual untuk menutup semua aspek kehidupan sehari-hari.

Hanya toko kebutuhan sehari-hari, apotek, dan bank yang dibuka.

Baca juga: Bek AS Roma Ragu Serie A Musim Ini Bisa Rampung pada 30 Juni 2020

Kondisi ini tentu berpengaruh terhadap aktivitas sepak bola setiap klub dan pemain.

Mereka memilih beraktivitas di rumah untuk terhindar dari penularan virus corona yang telah menjadi pandemi global ini.

Ismael Bennacer salah satunya. Dia memutuskan untuk terus menjaga kebugaran di rumah, meski klubnya tidak sedang menggelar latihan.

Namun, pemain berkebangsaan Algeria itu tidak dapat memungkiri bahwa dirinya ingin segera kembali merumput dan tampil membela klubnya.

"Saya sebagai contoh, terus menjaga kebugaran tubuh. Saya berusaha menjaga diri saya sendiri. Saya harap Anda akan melakukan hal yang sama," ucap Bennacer, dikutip dari laman Football Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X