Arema vs Persib, Kemenangan di Malang Bikin Maung Bandung Kian Percaya Diri

Kompas.com - 09/03/2020, 17:40 WIB
Pelatih Persib Bandung musim 2020, Robert Rene Albert. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persib Bandung musim 2020, Robert Rene Albert.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mencatatkan hasil positif saat bertandang ke markas Arema FC pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020.

Pertandingan Arema vs Persib berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Minggu (8/3/2020).

Kemenangan tersebut menjadi momen yang monumental bagi Persib.

Pasalnya, setelah 11 tahun, klub berjulukan Maung Bandung itu akhirnya bisa kembali meraih kemenangan atas Arema di Malang.

Baca juga: Fabiano Senang Bisa Lakoni Debut bersama Persib dengan Kemenangan

Sebelumnya, sejak musim 2009-2010, Persib belum pernah menang saat menghadapi Arema di Malang.

Dalam kurun waktu tersebut, dari sembilan lawatannya ke Malang, Maung Bandung mencatatkan hasil enam kali imbang dan tiga kekalahan.

"Saya mendapat kabar bahwa Persib tidak pernah bisa menang di Malang selama sebelas tahun, jadi itu tentu menjadi sinyal kekuatan kami. Kami bisa melakukan itu," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (9/3/2020).

Alberts mengatakan, kemenangan yang diraih Persib atas Arema tidak diraih dengan mudah.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menyebut permainan berjalan seimbang dan kedua tim tampil terbuka hingga membuat pertandingan berlangsung sengit.

Meski begitu, Arema yang tampil sebagai tuan rumah tampil lebih agresif dari Persib.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X