Shopee Liga 1 2020 Arema Vs Persib, Saat Singo dan Maung Mengaum Rindu

Kompas.com - 09/03/2020, 16:20 WIB
Aremania datang di Stadion Kanjuruhan dalam laga Arema FC vs Persib Bandung, Minggu (8/3/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIAremania datang di Stadion Kanjuruhan dalam laga Arema FC vs Persib Bandung, Minggu (8/3/2020).

KOMPAS.com - Pertandingan akbar antara Arema FC dan Persib Bandung pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 telah usai digelar, Minggu (8/3/2020).

Laga Arema FC vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, itu berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Pada laga itu, gol kemenangan Maung Bandung, julukan Persib, tercipta karena gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya (41') dan penalti Wander Luiz (77').

Adapun satu gol Singo Edan, julukan Arema FC, dicetak oleh Elias Alderete (45+3') lewat titik penalti.

Namun, lupakan dulu sejenak soal hasil pertandingan kedua tim rival dengan warna kebesaran biru tersebut.

Terpenting, secara umum, tak ada haru biru--dalam KBBI berarti keributan, kekacauan, bukan kesedihan yang selama ini biasa diketahui--dalam laga tersebut.

Justru yang ada ialah nilai luhur yang bisa kita petik, khususnya untuk suporter sepak bola, yakni soal sportivitas dan kemanusiaan, jauh lebih berarti dari sekadar hasil.

Baca juga: Arema Vs Persib, Maung Bandung Akhiri Tren Negatif di Malang

Rivalitas Arema FC dan Persib Bandung

Para pencinta sepak bola Indonesia mungkin sudah mengetahui soal persaingan antara Arema FC dan Persib Bandung.

Rivalitas itu tak hanya terjadi antara pemain kedua tim di lapangan hijau, tetapi juga hubungan suporter, yakni Aremania dan bobotoh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X