Madrid Vs Barcelona, Lionel Messi dkk Lebih Mudah Menang di Santiago Barnabeu

Kompas.com - 29/02/2020, 06:30 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bereaksi sebelum turun pada laga Liga Champions kontra Napoli, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEMegabintang Barcelona, Lionel Messi, bereaksi sebelum turun pada laga Liga Champions kontra Napoli, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Laga panas Real Madrid vs Barcelona atau El Clasico kembali tersaji dalam kompetisi kasta teratas Spanyol, La Liga.

Real Madrid memiliki catatan kurang apik ketika menjamu Barcelona di Santiago Barnabeu. Khususnya dalam kompetisi Liga Spanyol.

Partai besar Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Santiago Barnabeu pada Minggu (1/3/2020) atau Senin dini hari WIB.

Dalam pentas Liga Spanyol, Barcelona memenangi empat dari lima pertemuan terakhir saat bermain di markas Madrid, Santiago Barnabeu.

Baca juga: Real Madrid Vs Barcelona, Ada Setien, Barca Pasti Menang?

Kemenangan terbesar Blaugrana, julukan Barcelona, dalam lima laga terakhir tersebut pada musim 2015/2016, yakni menang 4-0. Luis Suarez menyumbang dua gol saat itu.

Catatan tersebut sesuai dengan pernyataan mega bintang Blaugrana, Lionel Messi, dalam sebuah wawancara bersama Marca jelang laga EL Clasico pada 19 Desember 2019 lalu.

Messi menyebut bahwa Barca memang lebih mudah menang di Santiago Barnabeu dibanding di Camp Nou.

"Ketika bermain di Barnabeu, lebih banyak ruang yang dihasilkan," kata Messi kepada Marca, 17 Desember 2019 lalu.

"Mereka (Real Madrid) menyerang kami lebih banyak karena mereka tim tuan rumah dan suporternya menginginkan hal itu terjadi," jelas dia.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol - Jangan Lewatkan El Clasico, Real Madrid Vs Barcelona

Sementara saat bermain di kandang Barca, Camp Nou, Real Madrid terbiasa menutup ruang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X