Indra Sjafri Disebut "Galak" oleh Media Vietnam

Kompas.com - 29/02/2020, 07:55 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri. KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGPelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri.

KOMPAS.com - Media Vietnam menyoroti tindakan Indra Sjafri yang dianggap mengintervensi Shin Tae-yong dalam memilih skuad timnas Indonesia.

Indonesia sejatinya baru saja menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya tanggal 14 hingga 23 Februari 2020.

Sebanyak 34 pemain mendapat pemanggilan untuk gabung ke dalam skuad timnas di bawah arahan Shin Tae-yong.

Namun, dari 34 nama yang dipanggil ke timnas Indonesia, hanya ada 6 pemain yang mendapat panggilan langsung dari pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Komitmen Indra Sjafri bersama Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia

Empat di antaranya sudah mendapatkan undangan sebelum TC timnas Indonesia digelar, yakni Muhammad Adi Satrio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan Irfan Jauhari.

Sementara itu, dua nama lain yaitu Asep Berlian dan Koko Ari Araya yang merupakan hasil pantauan dari Shin Tae-yong saat Piala Gubernur Jatim 2020 lalu.

Selebihnya, nama-nama yang dipanggil merupakan hasil rekomendasi dari Indra Sjafri yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia berdasarkan penunjukkan PSSI.

Indra Sjafri yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong sebenarnya dimintai saran oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca juga: Pesan Khusus Shin Tae-yong kepada Bek Persebaya usai TC Timnas Indonesia

Akan tetapi, salah satu media Vietnam justru memberitakan bahwa Indra Sjafri terlalu mendapat porsi lebih dalam pemilihan skuad Merah Putih.

Media Bongda menuliskan kata "galak" pada judul artikel mereka terakit Indra Sjafri karena terlalu ikut campur soal tugas yang harusnya dibebankan kepada Shin Tae-yong.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bongda
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X