Persebaya Vs Persik, Pelatih Akui Persiapan Persik Sedikit Terkendala

Kompas.com - 28/02/2020, 08:20 WIB
Pemain Persik Kediri, Dani Saputra (tengah) saat partai pembuka Piala Gubernur Jawa Timur 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persik Kediri, Dani Saputra (tengah) saat partai pembuka Piala Gubernur Jawa Timur 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persik Kediri sudah harus bersiap melakoni laga away pada laga perdana Shopee Liga 1 2020.

Paulo Sitanggang cs bakal menantang tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (29/2/2020) malam.

Namun, pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menyebut timnya menghadapi sedikit kendala dalam melakukan persiapan.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengutarakan Persik Kediri menemui problema karena belum mendapatkan pemain asing di sektor depan tim berjuluk Macan Putih itu.

Baca juga: Persebaya Vs Persik, Supriadi Grogi Jelang Tampil di Pembuka Liga 1

"Persiapan ada sedikit kendala karena pemain asing depan kita masih belum bisa main. Alasannya, saya tidak bisa menyampaikan, yang jelas tidak bisa," kata mantan arsitek Arema FC dan asisten pelatih Timnas Indonesia era Simon McMenemy itu.

Persik telah mengontrak striker asing, Patrick Bordon. Namun, manajemen urung melanjutkan kontrak dengan pemain asal Slovenia itu karena riwayat cedera sang pemain.

Praktis, juara Liga 2 2019 itu akan bertumpu pada striker lokal, Septian Bagaskara.

Lebih lanjut, Joko Susilo menjelaskan bahwa kondisi Persik menunjukkan progress positif

Para pemain Persik menunjukkan performa yang cukup bagus dalam persiapan meladeni Persebaya setelah mereka mengikuti Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2020, Dibuka Persebaya Surabaya Vs Persik Kediri

"Secara keseluruhan tim progres baik setelah Piala Gubernur Jatim 2020 kemarin. Saat ini tim lebih percaya diri," ucapnya.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X