Kompas.com - 28/02/2020, 05:09 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menembak penalti pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Club Brugge di Old Trafford, Manchester, pada Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFGelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menembak penalti pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Club Brugge di Old Trafford, Manchester, pada Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang baru Manchester United, Bruno Fernandes, memastikan diri sebagai pemain terbaik di Liga Europa musim ini terkait dengan perolehan gol dan assist.

Terkini, Bruno Fernandes mencetak gol pertama pada laga Man United vs Club Brugge di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

Bruno Fernandes mencetak gol dari titik putih setelah bek Simon Deli melakukan handsball di kotak terlarang setelah menahan tembakan Daniel James.

Bek Club Brugge itu harus mendapat kartu merah setelah VAR melakukan review.

Baca juga: Hasil Man United Vs Club Brugge, Setan Merah ke Babak 16 Besar Liga Europa

Fernandes langsung mengambil bola dan menempatkannya di titik putih setelah wasit menunjuk titik putih tetapi pemain timnas Portugal tersebut harus menunggu 3 menit dan 41 detik sebelum ia bisa mengambil tendangannya.

Bruno Fernandes pun melakukan penalti khasnya, dengan lari pelan dan kemudian melompat kecil sebelum menendang.

Eksekusinya sempurna, dengan tenang ia menipu Simon Mignolet di bawah mistar Club Brugge dan mengirim mantan kiper Liverpool tersebut ke arah berbeda.

Fernandes menggelindingkan bola ke arah kiri sang pemain sementara Mignolet melompat ke arah sebaliknya.

Baca juga: Man United Vs Club Brugge, Ighalo Cetak Gol Perdana bagi Setan Merah

Gol penalti tersebut adalah yang keenam bagi Bruno Fernandes di Liga Europa musim ini, terhitung juga dengan perolehannya bersama Sporting CP.

Tak hanya itu, sang pemain juga mencatatkan tiga assist.

Statistik Squawka mencatat kalau kontribusi terhadap sembilan gol tersebut merupakan yang terbanyak bagi seorang pemain di Liga Europa musim ini.

Bruno Fernandes memulai karier dengan luar biasa di Manchester United, mencatatkan 2 gol dan 2 assist dari 4 laga sebagai starter setelah ia menuntaskan transfernya dari Sporting CP.

Fernandes pun bisa ditarik keluar pada menit ke-65 untuk mengistirahatkannya jelang laga tandang Liga Inggris kontra Everton pada akhir pekan ini.

Manchester United akhirnya menang 5-0 pada laga tersebut dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 6-1.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X