Napoli Vs Barcelona, Messi dkk Dinilai Nyaris Tak Menekan Lawan

Kompas.com - 26/02/2020, 11:20 WIB
Aksi Lionel Messi saat berduel dengan bek Napoli, Giovanni Di Lorenzo, pada laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, pada Rabu (26/2/2020) pagi WIB. Partai ini menjadi debut Lionel Messi di stadion yang pernah menjadi rumah Diego Maradona tersebut. AFP/CARLO HERMANNAksi Lionel Messi saat berduel dengan bek Napoli, Giovanni Di Lorenzo, pada laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, pada Rabu (26/2/2020) pagi WIB. Partai ini menjadi debut Lionel Messi di stadion yang pernah menjadi rumah Diego Maradona tersebut.


KOMPAS.com - Gennaro Gattuso memuji penampilan timnya dan mengatakan Barcelona nyaris tak memberikan tekanan kepada Napoli.

Napoli meraih hasil imbang kontra Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Dries Mertens membuka keunggulan Napoli sebelum Antoine Griezmann menyamakan kedudukan dan menjadi penyelamat Barcelona dari kekalahan.

"Sejak Setien (pelatih Barca) tiba, mereka secara sistematis mendorong lima atau enam pemain untuk menyerang," kata Gattuso seperti dikutip dari Goal.

Baca juga: Di Liga Champions, Semua Gol Barcelona Datang dari Penyerang

"Mereka memaksa Anda untuk bertahan dan kami hari bermain seperti itu. Jika ada ruang sedikit untuk Barcelona membuat peluang, mereka benar-benar akan memanfaatkan itu," kata Gattuso.

Pelatih Napoli yang juga mantan pemain AC Milan itu mengaku Barcelona nyaris tak memberi tekanan kepada timnya.

Sebab, Gattuso menilai Lionel Messi dkk tak banyak memiliki tembakan yang mengarah tepat ke gawang.

Namun, Gattuso mengakui kesalahan timnya membuat Barcelona bisa mencetak satu gol dan mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Baca juga: Napoli Vs Barcelona, Griezmann Yakin Barca Menang di Camp Nou

"Saya pikir mereka hampir saja tidak menekan kami, mereka nyaris tak memiliki satu tembakan ke gawang," katanya.

"Barcelona bisa saja ada di sana sepanjang malam tanpa satu pun gol, tetapi nyatanya kami kebobolan setelah melakukan satu kesalahan," ucapnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X