Klub Italia Milik Orang Terkaya Indonesia Kena Imbas Penundaan Jadwal karena Virus Corona

Kompas.com - 23/02/2020, 11:20 WIB
Sesi latihan tim Garuda Select II di pusat pelatihan di Como, Italia, Senin (20/1/2020). Kompas.com/Alsadad RudiSesi latihan tim Garuda Select II di pusat pelatihan di Como, Italia, Senin (20/1/2020).

KOMPAS.com - Darurat virus corona membuat kompetisi sepak bola di Liga Italia juga harus mengalami penundaan. Tak hanya di Serie A, laga-laga di kasta bawah juga terpengaruh termasuk yang melibatkan Como 1907, klub yang dimiliki oleh orang terkaya Indonesia.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, memutuskan untuk menunda semua kegiatan olahraga di region Lombardy dan Veneto pada akhir pekan ini.

"Setelah berdiskusi dengan pemerintah, Menteri Pemuda dan Olahraga, Vincenzo Spadafora, meminta CONI untuk mengundang Federasi Olahraga Nasional dan Badan Promosi Olahraga untuk menunda semua kegiatan olahraga di wilayah Lombardy dan Veneto," tulis pernyataan resmi Komite Olimpiade Italia (CONI).

Baca juga: 3 Pertandingan Serie A Resmi Ditunda akibat Virus Corona

Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran virus Corona.

"Kami menerima instruksi dari Kabinet Menteri untuk melakukan tindakan-tindakan khusus di Municipality Milan. Pada khususnya, instruksi ini adalah untuk menghentikan semua kegiatan di universitas-universitas," tutur Wali Kota Milan, Giuseppe Sala, seperti dikutip dari Tuttosports.

"Sementara, sekolah-sekolah akan tetap berjalan kecuali yang melibatkan aktivitas field trip. Pertandingan Inter-Sampdoria dan event olahraga lain juga akan ditunda."

Melalui pernyataan resminya, Inter Milan "menginformasikan bahwa laga Serie A Inter-Sampdoria ditunda hingga tanggal yang belum ditentukan."

Wali kota Bergamo, Giorgio Gori, juga mengonfirmasi penundaan laga Atalanta-Sassuolo dan juga Verona Cagliari.

Baca juga: 5 Statistik Menarik Jelang Laga Liga Italia, Fiorentina Vs AC Milan

Pertandingan-pertandingan yang terpengaruh tak hanya di Serie A.

Ada empat pertandingan Serie C yang juga harus dihentikan. Salah satunya melibatkan Como 1907 yang kini dimiliki oleh Hartono Bersaudara, Michael dan Robert Budi, pemilik Grup Djarum dan orang terkaya di Indonesia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X