Leicester Vs Man City, The Citizens Perpanjang Rekor Apik Kontra The Foxes

Kompas.com - 23/02/2020, 08:10 WIB
Gabriel Jesus (R) dari Manchester City merayakan gol dengan gelandang Manchester City, Riyad Mahrez setelah ia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Manchester City di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 22 Februari 2020 . OLI SCARFFGabriel Jesus (R) dari Manchester City merayakan gol dengan gelandang Manchester City, Riyad Mahrez setelah ia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Manchester City di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 22 Februari 2020 .

KOMPAS.com - Manchester City sukses memperpanjang rekor positif kontra Leicester City pada lanjutan pekan ke-27 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Raihan tersebut tercipta pada laga Leicester vs Man City yang digelar di Stadon King Power, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB.

The Citizens, julukan Man City, sukses memenangi duel kontra Leicester dengan skor akhir 1-0.

Gol semata wayang skuad asuhan Pep Guardiola itu tercipta melalui umpan Riyad Mahrez yang mampu dituntaskan Gabriel Jesus pada menit ke-80.

Tambahan tiga poin dari kemenangan itu sekaligus membawa Man City menjauh dari kejaran Leicester yang sebelumnya memiliki ambisi untuk memangkas ketertinggalan poin dari Sergio Aguero cs.

Baca juga: 3 Fakta Menarik dari Laga Leicester Vs Man City di Liga Inggris

Saat ini, Man City unggul tujuh poin dari Leicester yang menghuni peringkat ketiga klasemen dengan raihan 50 poin.

Selain itu, kemenangan atas Leicester turut memperpanjang rekor positif Man City kala menghadapi klub juara Liga Inggris musim 2015-2016 tersebut.

Berdasarkan data dari Tranfermarkt, Man City selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Leicester.

Namun, jika ditarik lebih jauh lagi, klub kebanggan publik Manchester Biru itu memang sempat satu kali menelan kekalahan, terhitung sejak awal tahun 2017.

Kekalahan itu terjadi pada gelaran LIga Inggris 2018/2019.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X