Kompas.com - 23/02/2020, 11:00 WIB
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey mencetak gol kedua untuk timnya melewati kiper SPAL, Etrit Berisha (kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia SPAL vs Juventus pada 22 Februari 2020 di stadion Paolo-Mazza di Ferrara. AFP/ISABELLA BONOTTOGelandang Juventus, Aaron Ramsey mencetak gol kedua untuk timnya melewati kiper SPAL, Etrit Berisha (kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia SPAL vs Juventus pada 22 Februari 2020 di stadion Paolo-Mazza di Ferrara.

KOMPAS.com - Aaron Ramsey mencetak satu gol dalam kemenangan Juventus atas tuan rumah SPAL pada lanjutan pekan ke-25 Liga Italia 2019-2020.

Laga SPAL vs Juventus itu dihelat di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (22/2/2020) atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu.

Ramsey menyumbangkan satu gol untuk Juventus dalam laga tersebut pada menit ke-60.

Sebuah umpan akurat Paulo Dybala diakhiri dengan penyelesaian sempurna gelandang asal Wales itu.

Baca juga: Massimiliano Allegri Sebut Cristiano Ronaldo Butuh Juventus

Ramsey mengecoh kiper SPAL, Etrit Berisha, dengan sebuah sepakan chip atau cungkil.

Gol yang dicetak Ramsey ini seolah membangkitkan "si pembawa kematian", julukan yang tersemat kepadanya beberapa tahun ke belakang.

Entah kebetulan atau tidak, setiap Ramsey mencetak gol, pasti ada tokoh yang meninggal dunia setelahnya.

"Korban" terbaru dari gol kutukan Ramsey adalah Bintang serial drama Beverly Hills 90210, Luke Perry, dan musisi asal Inggris, Keith Flint.

Baca juga: SPAL Vs Juventus, Cristiano Ronaldo Catat Penampilan ke-1000

Dua nama yang disebutkan di atas meninggal dunia selang dua hari setelah Ramsey, yang saat itu masih berseragam Arsenal, mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, Sabtu (2/3/2019).

Secara keseluruhan, sudah ada 17 korban kutukan gol Ramsey sejak 2009.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X