3 Pertandingan Serie A Resmi Ditunda akibat Virus Corona

Kompas.com - 23/02/2020, 08:18 WIB
Christian Eriksen saat berhasil mencetak gol perdananya bersama Inter Milan pada laga Ludogorets vs Inter, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. AFP/NIKOLAY DOYCHINOChristian Eriksen saat berhasil mencetak gol perdananya bersama Inter Milan pada laga Ludogorets vs Inter, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Sejumlah pertandingan kasta teratas Liga Italia atau Serie A mengalami penundaan akibat virus corona.

Pada Sabtu (22/2/2020) waktu setempat, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, memutuskan untuk menunda seluruh kegiatan olahraga di wilayah Lombardy dan Veneto.

Keputusan tersebut diambil untuk menghindari petensi menyebarnya virus corona.

"Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora bermaksud untuk menangguhkan semua acara olahraga yang direncanakan untuk hari Minggu di wilayah Veneto dan Lombardy," ujar Giuseppe Conte yang dilansir dari Daily Mail.

Baca juga: Hasil Liga Italia - AC Milan Imbang, Juventus dan Napoli Menang

Sudah ada 42 pertandingan mulai dari kompetisi amatir hingga Serie B yang ditunda, salah satunya laga Ascoli vs Cremonese.

Keputusan sang Perdana Menteri juga berimbas terhadap jadwal Liga Italia Serie A.

Tercatat, ada tiga partai yang sudah pasti ditunda, yakni Inter Milan vs Sampdoria, Hellas Verona vs Cagliari, dan Atalanta vs Sassuolo.

Walikota Milan, Giuseppe Sala, telah mengonfirmasi adanya penundaan tersebut.

Begitu pun dengan Walikota Bergamo, Giorgio Gori, yang memastikan laga Atalanta vs Sassuolo dan Hellas Verona vs Cagliari ditunda.

Baca juga: Del Piero Lega Juventus Dapat Pesaing di Liga Italia Musim Ini

Saat ini, masih menurut laporan dari Daily Mail, ditemukan 79 kasus virus corona di Italia dan sudah memakan dua korban jiwa. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X