Usai Kalah dari Persita, Shin Tae-yong Wajibkan Satu Makanan Pokok buat Timnas

Kompas.com - 22/02/2020, 18:47 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.
|

KOMPAS.com - Shin Tae-yong tegaskan satu menu wajib bagi Timnas Indonesia sebagai hasil evaluasi usai dikalahkan Persita Tangerang.

Timnas senior Indonesia baru saja menggelar uji tanding melawan klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang.

Hasilnya Timnas Indonesia harus menelan kekalahan Persita di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020), dengan skor 1-4.

Shin Tae-yong sedikit kecewa dengan kekalahan yang ditelan Timnas Indonesia namun tak terlalu berfokus pada hasil.

Baca juga: Timnas Indonesia Kalah dari Persita, Shin Tae-yong: Ini Suatu Proses

Menurutnya penting untuk melihat fisik dan kemampuan pemain seperti yang telah direncanakan sebelumnya dalam program pemusatan latihan timnas Indoenesia.

"Tak penting juga untuk skor. Karena kami memang perlu mengadakan laga seperti ini," ucap Shin Tae-yong seusai laga, dikutip dari BolaSport.

"Karena ingin melihat kemampuan pemain. Kami juga harus cek ulang untuk pemain yang sudah dipilih," kata dia.

Pertandingan itu sekaligus sebagai penutup pemusatan latihan pertama Timnas Indonesia. Para pemain bakal kembali untuk membela klub masing-masing.

Baca juga: Stefano Lilipaly Angkat Bicara Terkait Kepelatihan Shin Tae-yong

Di sela-sela jelang kepulangan, Shin Tae-yong tak lupa memberi instruksi kepada pemain Timnas Indonesia untuk menjaga pola makan.

Shin juga mewajibkan satu makanan yang harus ada dalam menu para pemain Timnas Indonesia yaitu daging.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X