Anggaran Timnas U20 Indonesia untuk Piala Dunia Mencapai Rp 170 M

Kompas.com - 22/02/2020, 18:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK AMenteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggaran persiapan timnas U20 Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U20 2021 mencapai Rp 170 miliar.

Perihal anggaran ini sudah disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada Zainudin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga), Jumat (21/2/2020).

Menurut Mochamad Iriawan, anggaran persiapan timnas U20 Indonesia berkisar 103 sampai 170 miliar rupiah.

"Kami sudah menyampaikan anggaran timnas U20 Indonesia ke Menpora," kata Mochamad Iriawan dikutip BolaSport.com dari Antara.

"Timnas U20 Indonesia memang mendapat dukungan anggaran dari pemerintah, sehingga prestasi yang didapat nanti bisa maksimal," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menambahkan.

Baca juga: 34 Pemain dalam TC Timnas Indonesia Bukan Pilihan Shin Tae-yong

Lebih lanjut, Iwan Bule menyebut anggaran tersebut akan dipergunakan timnas U20 Indonesia untuk akomodasi hingga pemusatan latihan di luar negeri.

Pada Januari hingga Februari 2020, timnas U-19 Indonesia baru saja mengadakan pemusatan latihan di Thailand.

Setelah Thailand, timnas U-19 Indonesia direncanakan kembali mengadakan pemusatan latihan ke Korea Selatan, Jepang, Italia dan Jerman.

Selain agenda pemusatan latihan, timnas U-19 Indonesia juga akan melakukan beberapa uji coba dengan negara lain di Indonesia.

"Kami mau mengundang negara-negara seperti Senegal, Nigeria dan Jepang," ujar Iwan Bule.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X