Kento Momota Kecelakaan, Ini Kiprah Juaranya pada Malaysia Masters 2020

Kompas.com - 13/01/2020, 09:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, yang telah berhasil menjadi juara di Malaysia Masters 2020, dikabarkan mengalami kecelakaan.

Berdasarkan informasi dari New Straits Times, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mengalami kecelakaan di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/1/2020) pagi.

Selain, Kento Momota, dikabarkan juga ada atlet bulu tangkis lainnya yang menjadi korban kecelakan.

Baca juga: VIDEO: Kecelakaan Kento Momota, Mobil yang Ditumpangi Menabrak Truk Besar

Kento Momota berada di Malaysia saat mengikuti turnamen Malaysia Masters 2020 dan memenangi kejuaraan tunggal putra di ajang tersebut.

Berikut ini kiprah Kento Momota hingga menjadi juara pada Malaysia Masters 2020:

Pada babak pertama Kento Momota berhasil mengalahkan pebulu tangkis asal India, Parupalli Kashyap dengan dua set langsung 21-17 dan 21-16.

Pada babak kedua, Kento Momota berhasil mengalahkan pebulu tangkis India lainnya, yaitu Pranoy H.S dengan skor 21-9 dan 21-17.

Kento Momota menuju ke babak perempatfinal dengan melawan pebulu tangkis asal China, Huang yu Xiang.

Pebulu tangkis asal Jepang itu berhasil mengalahkannya melalui rubber game dengan skor 21-13, 19-21, dan 21-9.

Baca juga: BREAKING, Pebulu Tangkis Kento Momota Kecelakaan di Jalan Tol Malaysia

Saat babak semifinal, Kento Momota berhasil mengalahkan pebulu tangkis tuan rumah Malaysia Masters 2020 yaitu Lee Zii Jia dengan skor 21-10, 21-19.

Pada partai puncak, Kento Momota berhasil meraih gelar juara di Malaysia Masters 2020 dengan mengalahkan pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 24-22, 21-11.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X