VIDEO: Kecelakaan Kento Momota, Mobil yang Ditumpangi Menabrak Truk Besar

Kompas.com - 13/01/2020, 09:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Gintingpada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19. AFP PHOTO/STR/CHINA OUTPebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Gintingpada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya usai mengalami kecelakaan di Jalan Tol Maju (Nex Highway), Serdang, Malaysia, pada Senin (13/1/2020) pagi.

Kento Momota mengalami kecelakaan bersama tiga penumpang lainnya yang diketahui bernama William Thomas (Inggris, 30 tahun), and Hirayama Yu (Jepang, 35), dan Morimoto Arkifuki (Jepang, 42).

Baca juga: BREAKING, Pebulu Tangkis Kento Momota Kecelakaan di Jalan Tol Malaysia

Beruntung, Kento Momota dan para penumpang dikabarkan tidak mengalami luka berat.

Sementara itu, sang sopir yang diketahui bernama Bavan alias Nageswarau (24 tahun) dinyatakan tewas di lokasi.

Kecelakaan itu sendiri diakibatkan bertabrakan dengan sebuah truk seberat 30 ton yang melaju dengan kecepatan pelan di Jalan Tol Maju.

Menurut Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Selangor, Norazam Khamis, pihaknya mendapat laporan darurat terkait kecelakaan itu pada sekitar pukul 04.57 waktu setempat.

Seketika itu pula, sebanyak 10 personel dari stasiun pemadam Serdang dikirim ke tempat kejadian.

"Sopir mobil van, seorang warga Malaysia, ditemukan terjepit di kursinya dan kemudian dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Jenazahnya lalu diserahkan kepada polisi," ujar Khamis yang dikutip dari New Straits Times.

"Keempat penumpang (yang menderita luka ringan), dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya untuk perawatan," kata Khamis melanjutkan.

Baca juga: Pelatih Sebut Penyebab Kento Momota Sering Menang atas Anthony Ginting

Momota sendiri sedang berada di Kuala Lumpur setelah kemarin malam menjuarai turnamen Malaysia Masters 2020.

Pada laga final di , Momota sukses mengklaim gelar juara setelah menaklukkan Viktor Axelsen (Denmark) dengan skor 24-22, 21-11 dalam waktu 54 menit.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X