Frank Lampard Bicara soal Abraham dan Kutukan Nomor 9 Chelsea

Kompas.com - 11/01/2020, 14:40 WIB
Tammy Abraham Melakukan Selebrasi Setelah Berhasil Membobol Gawang Watford pada Pekan ke-11 English Premier League, Minggu (3/11/2019) Chelsea FCTammy Abraham Melakukan Selebrasi Setelah Berhasil Membobol Gawang Watford pada Pekan ke-11 English Premier League, Minggu (3/11/2019)

KOMPAS.com - Pelatih sekaligus mantan pemain Chelsea, Frank Lampard, berbicara terkait Tammy Abraham dan kutukan nomor 9 klub berjuluk The Blues tersebut.

Lampard mengaku membutuhkan waktu sebelum akhirnya menyerahkan seragam bernomor 9 kepada Abraham.

Pasalnya, nomor 9 Chelsea kerap dikaitkan dengan performa kurang baik para penggunanya.

Fernando Torres, Alvaro Morata dan Gonzalo Higuan adalah nama-nama penyerang berpengalaman yang dinilai kurang sukses bersama Chelsea ketika mengenakan nomor kutukan tersebut.

Sejak direkrut dari Liverpool pada pertengahan musim 2010-2011, Fernando Torres memang tak kunjung menemukan performa terbaiknya.

Dalam jangka waktu 4,5 musim, penampilan terbaik Torres hadir pada ajang Liga Inggris musim 2012-2013.

Pada musim terbaiknya saja, pesepak bola berjuluk El Nino itu hanya mampu mencetak delapan gol dari 36 penampilan.

Baca juga: Bursa Transfer, Didier Deschamps Sebut Giroud Tidak Bahagia di Chelsea

Performa kurang memuaskan juga terjadi pada dua nama lainnya, Morata dan Higuain.

Selama mengenakan seragam nomor 9 Chelsea, Morata hanya mampu mencatatkan 24 gol dari 72 penampilan. Adapun Higuain, hanya mengoleksi lima gol dari 18 penampilan.

Deretan cerita pengguna nomor 9 Chelsea itu sontak membuat Lampard berpikir dua kali sebelum akhirnya mempercayakan nomor tersebut kepada Abraham.

Menurut sang pelatih, Abraham memiliki kemampuan dan sikap yang layak untuk mengenakan nomor yang dianggap banyak orang sebagai 'kutukan' tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X