Valverde: Kartu Merah Frenkie De Jong Rusak Konsentrasi Kami

Kompas.com - 05/01/2020, 15:00 WIB
beberapa warganet menangkap momen ketika Frenkie de Jong memberikan like pada tagar ValverdeOut pada akun instagram. twitterbeberapa warganet menangkap momen ketika Frenkie de Jong memberikan like pada tagar ValverdeOut pada akun instagram.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan kartu merah Frenkie de Jong merusak fokus lalu peluang timnya untuk meraih kemenangan di laga derbi dengan Espanyol.

Laga Espanyol vs Barcelona di Stadion RCDE, Minggu (5/1/2020) berakhir imbang dengan skor 2-2.

Dua gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez (50') dan Arturo Vidal (59'), sementara gol-gol Espanyol dibukukan oleh David Lopez (23') dan Wu Lei (88').

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Espanyol Vs Barcelona

Barcelona lebih dulu kebobolan pada menit ke-23 sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan dan unggul 2-1 setelah Arturo Vidal mencetak gol. 

Frenkie de Jong lalu diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-74 sebelum Wu Lei menyamakan kedudukan bagi tuan rumah di Stadion RCDE.

Ini merupakan kartu merah pertama sepanjang karier De Jong.

"Kartu merah Frenkie de Jong merusak peluang dan konsentrasi kami dan tidak mampu mencetak gol ketiga," kata Valverde seperti dilansir dari Goal.

Baca juga: Filipe Luis Ungkap Kebiasaan Sebelum Laga Eden Hazard di Chelsea

"Pertandingan yang sangat kompetitif. Laga derbi dengan banyak ketegangan dan emosi di dalamnya," katanya melanjutkan.

Kendati hanya mendapat hasil imbang, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 40 poin.

Adapun Real Madrid membayang-bayangi Blaugrana tepat di peringkat kedua dengan koleksi poin yang sama usai meraih kemenangan atas Getafe CF dengan skor 3-0.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X